MU Melaju ke Final Piala FA seusai Kalahkan Coventry Lewat Adu Penalti

Jakarta – Manchester United (MU) melaju ke final Piala FA seusai menyingkirkan Coventry City lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Minggu.
Pada pertandingan ini Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes, namun Coventry mampu menyamakan kedudukan lewat Ellis Simms, Callum O’Hare serta Haji Wright, demikian catatan FA.
Selanjutnya Manchester United akan menghadapi rival sekota Manchester City pada partai final Piala FA yang dijadwalkan digelar di Stadion Wembley, London, 25 Mei 2024.
Pada babak pertama MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mendapatkan dua peluang lewat Alejandro Garnacho yang masih belum membuahkan hasil.
Selanjutnya giliran Marcus Rashford yang memiliki peluang untuk MU unggul terlebih dahulu, namun tendangan pemain asal Inggris itu masih menyamping dari gawang Coventry.
The Red Devils akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit 23 setelah umpan Diogo Dalot dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Scott McTominay sehingga skor berubah menjadi 1-0.
MU berhasil menggandakan keunggulan pada menit 45+1 setelah umpan sepak pojok Bruno Fernandes dapat disambut sundulan Harry Maguire yang membobol gawang Coventry sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama rampung.
Memasuki babak kedua, MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Bruno Fernandes yang masih belum menemui sasaran.
Bruno akhirnya mampu membobol gawang dari Coventry setelah tendangan kerasnya yang sempat mengenai kiper Bradley Collins berbuah menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 58.
Meski tertinggal tiga gol, Coventry tidak menyerah dan dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit 71 lewat gol Ellis Simms setelah memanfaatkan umpan Fabio Tavares.
Coventry semakin semangat untuk mengejar ketertinggalan dan mampu memangkas skor menjadi 2-3 pada menit 79 lewat gol yang dicetak oleh Callum O’Hare.

Coventry memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah pada menit 90+5 mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Aaron Wan-Bissaka melakukan handball di kotak terlarang.
Haji Wright yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper MU Andre Onana sehingga skor kembali sama kuat 3-3. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua selesai, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.
Pada babak tambahan, kedua tim berupaya untuk mencari gol kemenangan, bahkan Coventry sempat membobol gawang MU, akan tetapi tidak disahkan oleh VAR karena offside. Skor 3-3 tetap bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti.
MU akhirnya mampu melaju ke final Piala FA setelah empat dari penendangnya sukses melaksanakan tugasnya, sementara Coventry ada dua eksekutornya yang menemui kegagalan sehingga skuad asuhan Erik ten Hag menang dengan skor 4-2..
Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1939 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *