Dua Jamaah Haji Kaltara Wafat di Tanah Suci

benuanta.co.id, TARAKAN – Kabar duka datang dari jamaah haji asal Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Dua orang jamaah haji wafat di tanah suci. Pertama jamaah haji asal Kabupaten Bulungan atas nama Mustari Laddi Jamada (59) wafat pada 2 Juni 2024. Kedua Sudarsono Martowijono (52) yang wafat 20 Juni 2024.

Kepala Seksi Pelayanan dan Informasi Haji dan Umrah Kaltara, H. Muchtar mengatakan, sebelum menghembus nafas terakhirnya, jamaah tersebut sempat mengalami keluhan sesak nafas setelah menjalankan proses umrah wajib. Mustari sebelumnya dikatakan kategori Resiko Tinggi (Risti).

“Jamaah tersebut segera dilarikan ke Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) King Abdul Azis, ternyata setelah diperiksa beliau memiliki riwayat gagal jantung,” jelas Muchtar.

Baca Juga :  Kajati Soroti Jalur Tikus Masuknya Narkotika ke Kaltara dari Perbatasan Negara

Kemudian jamaah yang telah meninggal akan dimakamkan di pemakaman Sharaya yang  ditetapkan pemerintah Arab Saudi sebagai tempat pemakaman warga yang berasal dari luar kota Mekkah, termasuk jamaah haji asal Indonesia.

Perihal pemberitahuan kepada pihak keluarga jamaah yang meninggal, Muchtar mengungkapkan telah dikabarkan oleh pihak petugas yang mendampingi rombongan.

“Sudah dikabarkan ke keluarganya. Nanti proses pemakamannya diurus sama petugas kita yang di sana,” ucapnya.

Baca Juga :  KONI Kaltara Persiapan Porprov II

“Kami baru dapat berita ada jamaah haji asal Tarakan meninggal dunia pada Kamis, 20 Juni 2024, tapi kami belum menerima info yang lengkap, nanti kami infokan kembali kalau sudah ada info yang lengkap,” pungkasnya.(*)

Reporter: Rewinda Karinata

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *