Sejumlah Petugas Lapas Diperiksa Bareskrim Polri, Buntut TPPU Hendra 32

benuanta.co.id, TARAKAN – Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh salah satu warga binaan Lapas Kelas IIA Tarakan, Hendra 32 diduga turut melibatkan beberapa oknum pegawai Lapas.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan, Sutarno membenarkan hal tersebut. Namun, ia tak mengetahui pasti berapa bawahannya yang dibawa untuk menjalani pemeriksaan dari Bareskrim Mabes Polri.

Baca Juga :  Kurir Sabu 5 Kilogram Dituntut Jaksa Penjara 16 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar

“Seharusnya ditanyakan langsung ke penyidik Bareskrim Mabes Polri terkait TPPU. Takutnya nanti beda versi,” katanya, Senin (8/7/2024).

Ditegaskan Sutarno, yang mengetahui jelas delik persoalan ini adalah Bareskrim Mabes Polri. Pihaknya tak mengetahui rinci persoalan TPPU dengan tersangka warga binaannya tersebut.

“Ketika permasalahan bergulir itu saya sedang melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi, sehingga saat proses penjemputan dan lainnya saya sedang fokus ibadah,” lanjutnya.

Baca Juga :  Berkas Pelaku Pembunuhan di Teluk Bayur Masih Dilengkapi

Ia menegaskan, dalam permasalahan ini, pihaknya selalu terbuka dan tak ada yang ditutup-tutupi. Hingga sejauh ini, pihaknya belum menerima informasi lanjutan dari Bareskrim Mabes Polri untuk hasil pemeriksaan beberapa oknum petugasnya.

“Jadi semua proses saya tidak ikut karena sedang fokus berhaji. Lapas terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Baca Juga :  Waspada Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2635 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *