DPUPR Kaltara Optimis Tuntaskan Pembangunan Tahap 10 Gedung Setprov dan DPRD Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pembangunan tahap 9 gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan pembangunan gedung Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara sudah selesai.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (DPUPR) Provinsi Kaltara berkomitmen akan segera melanjutkan pembangunan tahap 10 di tahun 2024 ini.

Kepala DPUPR Kaltara Helmi, mengungkapkan, baik pembangunan tahap 9 gedung DPRD dan gedung Setprov Kaltara sudah selesai secara fisik dan dapat difungsikan.

Namun untuk item pendukungnya, akan segera dikerjakan di tahun 2024 ini karena masuk dalam tahapan pengerjaan yang berbeda.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

“Kalau pembangunan gedung secara keseluruhan sudah selesai dikerjakan, namun tentu masih ada item pendukungnya lagi seperti lahan parkir, landscape dan lainnya lagi yang harus kita kerjakan dan target kita di tahun ini sudah selesai,” kata Helmi pada Senin, 22 April 2024.

Pada lanjutan pembangunan tahap 10 ini Helmi mengaku, sudah menyiapkan perhitungan anggarannya. Di mana secara total dua kegiatan tahap 10 itu akan memakan anggaran sekitar Rp 28 miliar. Dengan rincian Rp16 miliar untuk pembangunan gedung DPRD Kaltara dan Rp 12 miliar untuk pembangunan tahap 10 gedung Setpov Kaltara.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

“Kegiatannya sudah masuk tahap lelang karena nilai anggarannya juga sudah kita tetapkan, makanya kita menargetkan tahun ini sudah selesai semua pengerjaan itu,” terangnya.

Jika nantinya dua kegiatan itu mulai dikerjakan, maka Helmi pun berharap pihak pengerja dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu tanpa adanya addendum seperti yang terjadi pada pembangunan tahap 9.

“Tentu kita berharap hal serupa tidak terjadi lagi, makanya dalam proses lelang nanti pihak calon kontraktor kota tekankan untuk memperhitungkan secara detail pelaksanaan kegiatannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

“Jadi jangan dikatakan juga kalau kegiatan kemarin merupakan hasil 100 persen gedungnya. Karena di sini ada juga item pendukung yang harus kita bangun seperti lahan parkir, landscape, interior dalam dan sebagainya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2944 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *