Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

benuanta.co.id, TARAKAN – Prosesi Penerimaan Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan secara adat dilaksanakan di Baloy Mayo Adat Tidung Kalimantan pada Kamis, 18 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan disambut langsung oleh Kepala Adat Besar Tidung Kalimantan, AP H Mochtar Basry Idris beserta jajarannya.

Dr. Bustan mengungkapkan terima kasih kepada Kepala Adat Besar Tidung Kalimantan yang sudah menerima pihaknya dalam kunjungan perdananya ke Baloy Mayo Adat Tidung.

Baca Juga :  Bulog Tarakan Pastikan Stok Beras Aman untuk Kebutuhan Iduladha

“Perdana datang walaupun saya sering ketemu tetapi secara resmi sebagai Penjabat Wali Kota diterima langsung di Baloy Mayo yaang membuat saya secara pribadi dan Pemkot penghargaan yang luar biasa,” ujarnya, Kamis (18/4/2024).

Sementara itu, Kepala Adat Besar Tidung Kalimantan, AP H Mochtar Basry Idris mengatakan pada hari ini ia menyambut Pj Wali Kota Tarakan dengan melakukan penyambutan kehormatan kepada pejabat.

Baca Juga :  Dinding Dapur Bernandus Jebol Kena Tanah Longsor

“Ini hari secara Tidung Kalimantan kita menyambut beliau ini Pj Wali Kota Tarakan. Ini selaku menerima sebagai penyambutan kehormatan kepada pejabat untuk mengenalkan tempat saya ini, tempat wisata adat,” ujarnya

Dengan adanya penyambutan Pj Wali Kota Tarakan secara adat dapat membangun sinergitas antar Pemkot dan adat di Kota Tarakan.

“Jadi yang pernah datang ke sini beliau inilah yang pertama datang sebagai pejabat, lain itu belum pernah. Jadi saya sekali lagi berterima kasih atas penyampaian partisipasinya pemerintah dengan adat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  KRIS Diberlakukan Tahun 2025, BPJS Sebut Tak Ada Penghapusan Kelas

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *