Pembangunan Gedung DPRD Kaltara dan Kesekretariatan Pemprov Rampung 100 Persen

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Masa adendum pekerjaan pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Gedung Sekretariat Provinsi telah berakhir. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR-Perkim) Provinsi Kaltara menyampaikan pembangunan dua gedung tersebut sudah rampung 100 persen.

Kepala PUPR Kaltara, Helmi mengatakan kalau dua kegiatan itu sudah selesai 100 persen sebelum masa adendumnya berakhir pada 9 April 2024 lalu.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

“Seharusnya selesainya memang harus di bulan Desember 2023 lalu tapi karena baru selesai sekitar 95 persen maka masa perpanjangan kegiatan pun kita perpanjang hingga bulan April. Sekarang dua kegiatan pembangunan itu sudah selesai semua,” kata Helmi pada Senin, 22 April 2024.

Menurut Helmi, adendum pada kegiatan pembangunan pemerintah merupakan hal yang wajar terjadi, jika mempertimbangkan setiap kondisi yang ada pada masa pengerjaan kegiatan.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

“Selama kondisi dan situasinya jelas dan dapat dipertanggung jawabkan oleh pihak pengerja, maka adendum ini merupakan hal yang wajar,” jelasnya.

“Makanya saat masa adendum kemarin pihak yang terlibat kita tuntut untuk segera menyelesaikan kegiatan dan semuanya juga sudah selesai,” jelasnya.

Meski sudah selesai dikerjakan, Helmi menambahkan kalau pihaknya akan kembali melanjutkan progres dua pembangunan gedung itu ke tahap selanjutnya.

“Tahun ini akan segera kita lanjutnya karena sekarang kegiatannya sudah kita masukan ke dalam tahap lelang. Jadi target kita memang sudah selesai akhir tahun ini,” pungkasnya.(adv)

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Ring Road Tarakan Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2944 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *