Indonesia Hadapi Korea Selatan pada Perempat final Piala Asia U-23

Jakarta- Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan menghadapi Timnas Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah The Taeguk Warriors mengalahkan Timnas Jepang U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin.

Kemenangan ini membuat Korea Selatan menempati peringkat pertama klasemen akhir Grup B Piala Asia U-23 2024 dengan torehan sembilan poin dari tiga pertandingan dan akan berjumpa Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB, demikian catatan AFC.
Sementara itu, Jepang yang menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B Piala Asia U-23 dengan torehan enam poin, akan menghadapi Qatar pada babak perempat final di Stadion Jassim Bin Hamad, Kamis pukul 21.00 WIB.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen
Pada pertandingan antara Korea Selatan kontra Jepang, kedua negara menurunkan banyak pemain pelapis dan masing-masing pelatih menerapkan beberapa eksperimen.
Hal tersebut membuat membuat babak pertama tidak berjalan dengan intensitas tinggi, bahkan sama sekali tak tendangan tepat sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, masing-masing pelatih melakukan penyesuaian dan memasukkan beberapa pemain yang sebelumnya berada di bangku cadangan.
Selanjutnya intensitas pertandingan menjadi lebih meningkat dan kedua negara kini beberapa kali menciptakan peluang yang membahayakan.
Korea Selatan sukses unggul terlebih dahulu pada pertandingan ini setelah umpan sepak pojok Lee Tae-Seok dapat dikonversikan menjadi gol lewat sundulan Kim Min-woo sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 75.
Tertinggal satu gol, Jepang berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk skuad asuhan Hwang Sun-hong tetap bertahan.
Sementara itu, pada pertandingan Grup B lainnya, China mampu mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 2-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin.
Pada pertandingan ini kemenangan China hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Xie Wenneng dan Liu Zhurun, sedangkan Uni Emirat Arab sempat membalas lewat Ahmed Fawzi.
Hasil tersebut membuat China menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup B dengan torehan tiga poin dari tiga pertandingan, sedangkan Uni Emirat Arab berada di posisi juru kunci tanpa raihan poin.
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *