Listrik Padam di Beberapa Wilayah Kota Tarakan, Ini Penjelasan PLN

benuanta.co.id, TARAKAN – Pemadaman listrik kembali terjadi sekitar pukul 11.30 WITA di Kota Tarakan, beberapa wilayah terpaksa harus menunggu proses penormalan pada Rabu (30/11/2022).

Manager PT. PLN (persero) ULP Tarakan, Choirul Anwar mengatakan telah terjadi gangguan jaringan listrik kopler yang menghubungkan antar pembangkit di Kota Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2111 votes

Untuk diketahui, pada Selasa (29/11/2022) lalu, sempat terjadi kerusakan pada beberapa material di Pantai Amal, imbas dari sambaran petir.

Baca Juga :  Museum Flora dan Fauna Rumah Boendar Tarakan Bakal Dialihfungsikan

“Hari ini terjadi gangguan kembali, diperkirakan masih ada beberapa titik yang masih terganggu. Kami pastikan lagi titik terganggunya,” ujarnya.

Dampak dari terjadinya gangguan jaringan tersebut adalah berkurangnya daya mampu suplai ke masyarakat, sehingga beberapa wilayah terpaksa harus mengalami proses pemadaman sementara.

Pantauan benuanta.co.id, listrik di beberapa wilayah Kota Tarakan yang terdampak sudah mulai kembali normal, namun beberapa wilayah juga masih dalam tahap proses penormalan

Baca Juga :  Janji Bayar Tanahnya Tak Ditepati, Sento Tutup Akses Jalan Utama ke Pemakaman

Dijelaskan Choirul, saat ini sedang dalam pengecekan oleh tim PLN pada jaringan, yang dimulai dari Kampung Satu hingga Binalatung melewati daerah Hutan Lindung.

“Demikian kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tutupnya. (*)

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *