Listrik Padam Bergilir di Tarakan, Ini Penyebabnya

benuanta.co.id, TARAKAN – Akibat gangguan suplai gas, PLN UPDK Tarakan terpaksa harus melakukan pemadaman listrik secara bergilir di Kota Tarakan. Padam listrik tersebut, mulai pukul 12.00 WITA, Rabu (6/7/2022).

Manager PLN UP3 Kalimantan Utara, Aditya Darmawan mengkonfirmasi benar hal ini berdampak pada kemampuan PLN memenuhi dalam memberikan layanan sambungan listrik kepada masyarakat Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

PLN bakal memadamkan listrik secara bergilir di semua wilayah Tarakan hingga pukul 24.00 WITA.

Baca Juga :  Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Memastikan Layanan Energi Selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H di Kaltara Terpenuhi

“Jadi, di Tarakan itu, posisinya ada gangguan suplai gas ke pembangkit milik PLN UPDK Tarakan. Secara sistem itu membuat kondisi Tarakan defisit, jadi tidak bisa memenuhi permintaan beban listrik,” ujar Manager PLN UP3 Kalimantan Utara, Aditya Darmawan pada siang ini.

Berdasarkan informasi PT PLN (Persero) ULP Tarakan, sejak pukul 12.00 hingga 15.00 WITA akan terjadi pemadaman listrik pada kawasan sebagian Jalan Diponegoro, Sebengkok Tiram, Yos Sudarso, Pasar Dayak, Pasar Beringin dan kawasan depan BRI.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

Kemudian berlanjut pada pukul 15.00 hingga 18.00 WITA berangsur terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah Jalan Diponegoro, Jenderal Sudirman, Karang Anyar, Kampung Bugis, Kampung Bugis Dalam dan Perumnas.

Selanjutnya, kawasan Selumit, Jalan Yos Sudarso, Mulawarman, Jalan Cendrawasih, Gang Tambak dan Jalan Hassanuddin akan terdampak pemadaman listrik pada pukul 21.00 sampai 24.00 WITA.

Baca Juga :  Lonjakan Penumpang Pelabuhan Tengkayu I Diprediksi H-3 Lebaran 

“Makanya kami coba berlakukan, supaya Tarakan tidak macet total, maka kami lakukan padam bergantian. Kami coba koordinasi dengan PLN UP3 Tarakan, untuk mengoptimalkan terkait suplai gas ini,” sambung Aditya Darmawan.

Pihaknya menyatakan, informasi pemadaman listrik bergilir ini terfokus untuk hari ini saja. “Sementara Yang kami sampaikan untuk padam hari ini dulu, semoga besok aman. Nanti kami pastikan kembali ya,” tutupnya.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *