Arahan Pusat, Komisioner KPU Kaltara Lakukan Medical Check Up

benuanta.co.id, BULUNGAN – Walaupun pesta demokrasi masih lama terlaksana, namun tahapan sudah mulai berjalan mulai saat ini. Salah satunya yang telah berjalan komisioner dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan verifikasi faktual (Verfak) kepengurusan partai politik (Parpol).

Salah satunya, KPU Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah melaksanakan verfak parpol yang diselenggarakan selama 2 hari sejak hari Minggu 16 Oktober hingga Senin 17 Oktober 2022.

Namun sebelum melangkah lebih jauh, KPU Republik Indonesia menginstruksikan seluruh komisioner dan pegawai di lingkungan KPU untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Arahan KPU RI agar semua jajaran penyelenggara pemilu memeriksakan kesehatannya dengan medical check up (MCU),” ucap Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al-Islami kepada benuanta.co.id, Kamis 20 Oktober 2022.

Baca Juga :  Syamsi Sarman Nyalon sebagai Wawali Tarakan

Dia mengatakan untuk MCU ini dilakukan seluruh komisioner yang jumlahnya 5 orang di KPU Kaltara serta pegawai yang ada di sekretariat KPU. Dimana MCU ini berupa pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui, memelihara dan memantau kondisi kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini MCU dilaksanakan di RSUD dr. H Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor,” ujarnya.

Pengecekan kesehatan ini juga untuk persiapan pelaksanakan kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan hingga 2024 mendatang. (*)

Baca Juga :  Presiden Sebut Putusan MK Penting Buktikan Pemerintah tidak Bersalah

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *