Black Line Deklarasikan Diri Kembali Siap Dukung ZAP Dua Periode

benuanta.co.id, TARAKAN – Relawan Black Line mendeklarasikan diri akan mendukung Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Kamis, 25 April 2024 malam.

Pendeklarasian tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Relawan Black Line, Yohanes Sumardi di Cafe Democrazy, Kota Tarakan. Dalam deklarasinya ia menyampaikan beberapa poin yang berisikan dukungannya kepada Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang.

“Kami Relawan Black Line menyatakan sikap dan dukungan kepada orang tua kami yakin Bapak Dr (HC) H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, untuk Maju Kembali sebagai Calon Gubernur Kalimantan Utara Pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Tahun 2024 di November mendatang. Kami dari relawan Blackline akan berjuang bersama sama relawan lainnya untuk kemenangan 2 Priode Pak Zainal Arafin Paliwang. Dengan ini kami dari Relawan Blackline berkomitmen menjaga kondusifitas di tahun politik 2024 ini. Demikian pernyataan sikap ini, semoga Tuhan yang maha Kuasa merestui untuk 2 periode Ayahanda Zainal A Paliwang,” ujar Yohanes dalam deklarasinya, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga :  Irwan Sabri: Hati Saya Sudah di Gerindra

Kepada awak media, ia mengungkapkan mendukung Dr HC Zainal Arifin Paliwang karena pihaknya merupakan bagian dari perjuangan Dr HC Zainal Arifin Paliwang pada periode lalu dengan perolehan suara terbanyak dari seluruh relawan.

Oleh sebab itu, untuk pertarungan Pilkada tahun ini Relawa Black Line akan kembali mendukung agar Dr HC Zainal Arifin Paliwang bisa menyelesaikan program-program kerja yang sudah dilaksanakan sebelum pada periode pertama jabatannya sebagai Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara).

“Ada beberapa mungkin yang ada beberapa yang belum selesai jadi kmi mendukung kembali bapak Zainal untuk periode kedua supaya menuntaskan pembangunan di Kaltara ini,” ungkapnya.

Ia membeberkan pada periode lalu Relawan tersebut bernama BlackbTroops namun kini berganti nama menjadi Black Line. Asal muasal nama Black Line sendiri kare para relawan berlatar belakang kulit hitam. Ia juga mengungkapkan para relawan merupakan perantau dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah berpuluh-puluh tahun berdomisili di Kota Tarakan. Dengan mendukung Dr. Zainal Arifin Paliwang ia berharap Zainal Arifin Paliwang (ZAP) dapat kembali memperhatikan pihaknya saat terpilih nanti.

Baca Juga :  PGPI Kaltara Dukung Zainal-Ingkong ke Pilgub Kaltara

“Di periode ini kami akan lebih solid lagi kami akan turun ke wilayah masing-masing untuk memberitahu teman keluarga untuk kembali mendukung ayahanda Zainal Arifin Paliwang untuk di periode keduanya. Ada teman-teman dari luar yang bergabung dengan Black Line. Ada satu saudara saya. Untuk yang berpasangan dengan pak Zainal, siapapun kami solid mendukung walaupun bukan pak Yansen,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, Koordinator Relawan Kemenangan Dr. (HC) Zainal Arifin Paliwang, Majid berharap Relawan Black Line solid mendukung Dr. (HC) Zainal Arifin Paliwang seperti pada periode pertama.

“Kita selalu membangun komunikasi sama teman-teman. Dengan harapan bahwa Black Line tidak hanya bergerak di komunitas NTT. Saya menegaskan juga bahwa teman-teman NTT Black Line ini tidak membawa kerukunan NTT. Ini atas kesadaran bahwa komunikasi politik yang kita bangun dengan ketua relawan ini bahwa mari kita sama-sama memenangkan kembali ayahanda Zainal Arifin Paliwang periode kedua,” terangnya.

Baca Juga :  Pelantikan Panwascam di Nunukan Diwarnai Pakaian Adat

Saat ini pihaknya sudah terdapat 15 relawan yang telah berkomunikasi dengan dirinya. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan petunjuk Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang untuk membentuk relawan-relawan.

“Komunikasi Walaupun belum seberapa intens kita sudah meminta petunjuk kepada ayahanda bahwa segera akan membentuk relawan-relawan. Komunikasi sudah kita bangun sama teman-teman yang periode awal sudah mendukung bapak itu akan kita rangkul kembali semoga semakin bertambah,” ungkapnya.

“Kita cakupannya di wilayah Tarakan, untuk kabupaten yang lain nanti ada tim pemenangan lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2947 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *