Syamsi Sarman Nyalon sebagai Wawali Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim Relawan 13 Syamsi Sarman mendatangi Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) pada Sabtu, 23 April 2024 sore guna pengambilan formulir penjaringan calon Wakil Wali Kota Tarakan.

Formulir yang diambil khusus pendaftaran pemilihan bakal calon Wakil Wali Kota Tarakan 2024 yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Terkait hal tersebut Ketua Tim Relawan 13, H. Abdurrahman mengungkapkan pengusungan Syamsi Sarman dalam Pilkada akan datang merupakan hasil dari forum diskusi yang dilaksanakan pimpinan daerah Muhammdiyah Kota Tarakan. Dalam diskusi tersebut, dihasilkan pula Tim 13 dari Muhammdiyah untuk melakukan survei secara internal dan eksternal.

Baca Juga :  PKS Usung Basri Bakal Calon Bupati Nunukan

“Dan akhirnya mengerucut pada sebuah nama, yang semula kita berkeinginan untuk menjadikan dari hasil penjaringan yang kami lakukan, untuk menjadi calon kepala daerah dan setelah ada finalisasi perbincangan kami bersepakat calon disurvei Tim 13 Muhammdiyah merujuk pada Bapak Ustaz H. Syamsi Sarman sebagai calon wakil kepala daerah,” terangnya.

Lanjutnya, untuk pasangan figure, relawan tim telah mencoba berkomunikasi dengan beberapa figure calon wali kota di Tarakan yang sudah menyatakan komitmennya. Selain itu, ia juga akan melobi beberapa partai yang dapat bersinergi dengan pihaknya.

Saat ini pihaknya baru berkomunikasi dengan PAN karena seperti disampaikan Sekwil PAN, Makbul, bahwa PAN lahir dari Rahim Muhammdiyah.

Baca Juga :  Pelantikan Panwascam di Nunukan Diwarnai Pakaian Adat

“Ya kita bangun komunikasilah dengan calon yang akan menguat nanti pada tahap selanjutnya. Bahwa insyaAllah setelah dari PAN, kami upaya lobi ke beberapa partai yang kemungkinan bisa bersinergi dengan kami,” ujarnya.

Berdasarkan hasil survei, pengusungan sosok Syamsi sebagai seorang birokrasi yang juga merupakan tokoh ulama di Kaltara dan Kota Tarakan. Syamsi Sarman pernah menjabat pimpinan daerah Muhammdiyah Kota Tarakan dua periode, kemudian pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan dua periode, dan saat ini menjadi Wakil Ketua Umum MUI dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammdiyah Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Irwan Sabri: Hati Saya Sudah di Gerindra

“Di bidang sosial, beliau masih tercatat Pelaksana Tugas Harian Ketua Baznas Kota Tarakan. Sehingga kami yakin bahwa figur beliau sangat layak diperjuangkan bersama pada kontenstasi Pilkada 2024 Kota Tarakan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2891 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *