Syamsi Sarman Nyalon sebagai Wawali Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim Relawan 13 Syamsi Sarman mendatangi Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) pada Sabtu, 23 April 2024 sore guna pengambilan formulir penjaringan calon Wakil Wali Kota Tarakan.

Formulir yang diambil khusus pendaftaran pemilihan bakal calon Wakil Wali Kota Tarakan 2024 yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Terkait hal tersebut Ketua Tim Relawan 13, H. Abdurrahman mengungkapkan pengusungan Syamsi Sarman dalam Pilkada akan datang merupakan hasil dari forum diskusi yang dilaksanakan pimpinan daerah Muhammdiyah Kota Tarakan. Dalam diskusi tersebut, dihasilkan pula Tim 13 dari Muhammdiyah untuk melakukan survei secara internal dan eksternal.

Baca Juga :  DPW PKS Kaltara Beri Dukungan ke Zainal-Ingkong untuk Menangkan Pilgub

“Dan akhirnya mengerucut pada sebuah nama, yang semula kita berkeinginan untuk menjadikan dari hasil penjaringan yang kami lakukan, untuk menjadi calon kepala daerah dan setelah ada finalisasi perbincangan kami bersepakat calon disurvei Tim 13 Muhammdiyah merujuk pada Bapak Ustaz H. Syamsi Sarman sebagai calon wakil kepala daerah,” terangnya.

Lanjutnya, untuk pasangan figure, relawan tim telah mencoba berkomunikasi dengan beberapa figure calon wali kota di Tarakan yang sudah menyatakan komitmennya. Selain itu, ia juga akan melobi beberapa partai yang dapat bersinergi dengan pihaknya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sebut Suplai Air Sudah Siap Jelang Berkantor di IKN

Saat ini pihaknya baru berkomunikasi dengan PAN karena seperti disampaikan Sekwil PAN, Makbul, bahwa PAN lahir dari Rahim Muhammdiyah.

“Ya kita bangun komunikasilah dengan calon yang akan menguat nanti pada tahap selanjutnya. Bahwa insyaAllah setelah dari PAN, kami upaya lobi ke beberapa partai yang kemungkinan bisa bersinergi dengan kami,” ujarnya.

Berdasarkan hasil survei, pengusungan sosok Syamsi sebagai seorang birokrasi yang juga merupakan tokoh ulama di Kaltara dan Kota Tarakan. Syamsi Sarman pernah menjabat pimpinan daerah Muhammdiyah Kota Tarakan dua periode, kemudian pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan dua periode, dan saat ini menjadi Wakil Ketua Umum MUI dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammdiyah Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Di bidang sosial, beliau masih tercatat Pelaksana Tugas Harian Ketua Baznas Kota Tarakan. Sehingga kami yakin bahwa figur beliau sangat layak diperjuangkan bersama pada kontenstasi Pilkada 2024 Kota Tarakan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2700 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *