Ketua Dewan Adat Dayak Kaltara Dukung ZAP Dua Periode 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kaltara, Jhonny Laing Impang (JLI) mendampingi  Zainal Arifin Paliwang (ZAP) mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2024 di Kantor DPD Parpol Golkar Kaltara.

Hal itu diungkapkan Jhony suatu dukungan penuh kepada ZAP untuk maju kembali di kontestasi Pilkada sebagai calon Gubernur Kaltara 2024-2029 mendatang.

Menurut pria yang akrab disapa JLI itu, ZAP merupakan salah satu tokoh dewan adat masyarakat Dayak yang telah banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  PKS Usung Basri Bakal Calon Bupati Nunukan

Sehingga sebagai salah satu tokoh masyarakat adat Kaltara, JLI mengaku memiliki tanggung jawab untuk kembali mendukung ZAP dua periode di Pilkada tahun 2024.

“Saya berkomitmen mendukung beliau seperti saat Pilkada lalu, di mana beliau berhasil menang dan saat ini saya kembali mendukung beliau sampai menang lagi,” kata JLI pada Selasa, 23 April 2024.

Ia mengaku tidak hanya dirinya saja yang akan memberikan dukungan terhadap kemenangan ZAP pada Pilkada tahun 2024, mengingat ada sejumlah tokoh masyarakat lainnya yang juga mengikuti langkahnya mendukung ZAP untuk dua periode.

Baca Juga :  PGPI Kaltara Dukung Zainal-Ingkong ke Pilgub Kaltara

“Selain saya ada juga tokoh masyarakat lainnya dari Pusaka dan KKSS. Sehingga selain mendampingi beliau untuk mendaftar. Kita juga ingin mengawal beliau sampai menang,” tegasnya.

Selain itu, eks Ketua Parpol PDIP Provinsi Kaltara dua periode ini juga tidak menutup kemungkinan jika ZAP akan turut mengambil berkas formulir Pilkada di DPD PDIP Kaltara.

“Saya rasa dimomen tahapan Pilkada ini semua Parpol pasti akan menunjukan sikap terbuka kepada Bacalon, tinggal bagaimana membangun komunikasi politiknya saja,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Irwan Sabri: Hati Saya Sudah di Gerindra

“Karena di sini saya hanya mendampingin dan mendukung beliau sebagai tokoh masyarakat adat dan itu sudah menjadi komitmen saya dalam Pilkada ini,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *