Gubernur Harap Peserta Rakor I-PRO Siapkan Materi Promosi untuk Calon Investor

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) berharap peserta kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Dokumen Investment Projects Ready to Offer (I- PRO) siapkan materi promosi yang layak untuk calon investor.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kaltara, Dr HC Zainal Arifin Paliwang melalui Plh. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kaltara, Burhanuddin saat membuka Rakor Penyusunan Dokumen I-PRO, Selasa (23/4/2024).

Ia mengungkapkan melalui kegiatan ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat merencanakan dan merumuskan secara tepat setiap peluang investasi yang ada di Kaltara.

Baca Juga :  Disperindagkop Kaltara Bekali UMKM Alur Ekspor Produk

Disinggung mengenai promosi investasi, ia mengatakan hal ini memang menjadi sebuah keharusan dalam menarik investor untuk datang, berbisnis dan berinvestasi. Salah satu strateginya yaitu dengan menyiapkan materi promosi untuk kemudian dipromosikan kepada calon investor.

“Yang menjadi tantangan saat ini tentu saja bagaimana bisa menyiapkan, menawarkan, mengemas dan mempromosikan peluang tersebut sebagai sesuatu yang sudah clean and clear. Disinilah menjadi konsentrasi peserta rapat koordinasi sekalian,” ujarnya.

Lanjutnya, hal ini tidak dapat berjalan baik jika tidak didukung oleh perangkat daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov ) Kaltara maupun Kabupaten dan Kota. Oleh sebab itu, ia mengajak semua untuk dapat bekerja sama secara maksimal dalam proses ini sehingga dapat mencapai dokumen akhir yang diharapkan.

Baca Juga :  Dispora Matangkan Persiapan Gelaran POPDA ke-1

Ia juga berharap para peserta dapat benar-benar memahami bagaimana menyiapkan materi promosi dari masing-masing daerah secara tepat untuk kemudian layak dipromosikan kepada calon investor.

Sehingga pada akhirnya nanti dapat menjadi instrumen yang efektif guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menarik minat investasi di Kaltara.

“Selain itu, saya mendorong masing-masing Kabupaten dan Kota dapat memiliki komitmen yang sama untuk benar-benar memenuhi dan mempersiapkan materi promosi investasi yang diperlukan sehingga menjadi dokumen berskala internasional dan berbasis kebutuhan penanaman modal,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Gubernur Raih Anugerah 25 Pemimpin Inspiratif 2024

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *