DPRD Harap Porprov Kaltara Bisa Dilaksanakan Setiap 3 Tahun Sekali

benuanta.co.id, TARAKAN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara tinggal beberapa bulan lagi, berbagai atlet cabang olahraga (Cabor) yang akan ikut berlomba pun mulai meningkatkan teknik bertanding dan kekuatan fisik.

Anggota DPRD Provinsi Kaltara Komisi IV Syamsuddin Arfah pun ingin pagelaran olahraga ternama tingkat provinsi tersebut bisa dilakukan setiap 3 tahun sekali.

Baca Juga :  Kasus Stunting Kaltara Turun 5,4 Persen dari Tahun 2021

“Saya harap 3 tahun sekali cuman kita bisa melakukan Porprov juga bisa minimal 2 tahun sekali minimal kalo ada anggaran,” ucap Syamsuddin Arfah kepada benuanta.co.id, Kamis (20/10/2022).

Adapun soal cabor menjadi prioritas untuk membantu menunjang perkembangan atlet Kaltara pada event Porprov harapannya olahraga yang punya potensi tingkatkan prestasi.

“Cabor yang berpotensi menambah prestasi atlet itu kita akan lihat mulai dari Porprov, Pra-Pon, Pon, kemudian sampai sea game, asean game, terakhir olimpiade itu sebenarnya target-target panjang,” tuturnya.

Baca Juga :  Ditlantas Polda Kaltara Rencana Tahun Ini Pasang ETLE di Jalan Sengkawit

Dia menambahkan Provinsi Kaltara pun terkenal di luar daerah salah satunya juga berasal dari para atlet olahraganya.

“Kalau kita konsisten pembinaan atlet olahraga ya pasti bagus terus, ditambah lagi koni juga serius memberikan perhatian kepada para atlet kita tentu atlet pun bisa bertanding maksimal,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *