Kunjungan ke Perbatasan, Jumlah Personel Satgas Pamtas Indonesia Malaysia akan Jadi 2 Kali Lipat

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sebagai pejabat baru di lingkungan Kodam VI Mulawarman, Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, S.E melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya ke Provinsi Kaltara guna memantau kondisi prajuritnya yang ada di perbatasan.

Sebelum tiba di Tanjung Selor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyempatkan berkunjung ke wilayah Nunukan sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2143 votes

“Saya berkunjung ke jajaran Korem 092 Maharajalila ini hari kedua, setelah kemarin kami sudah ke perbatasan di Nunukan untuk melihat bagaimana pasukan Satgas yang ada disana yang berjumlah 550 orang,” ucap Mayjen TNI Tri Budi Utomo kepada benuanta.co.id, Kamis 28 Juli 2022.

Baca Juga :  ICMI Muda Kaltara Dukung Penangkalan Paham Radikalisme, Hoax, dan Money Politic

Selain mengunjungi pihaknya juga datang menyemangati para prajurit ini, dimana tidak lama lagi akan berganti dengan pasukan yang baru. Kata dia, jumlah penggantinya akan lebih banyak dibandingkan yang ada saat ini.

“Penggantinya nanti jumlahnya akan bertambah menjadi 900 orang di perbatasan tersebut. Nanti BKO dari Kodam III Siliwangi ditambah dari personel Kodam VI Mulawarman,” sebutnya.

Baca Juga :  Baru 3 Nama yang Mendaftar, Penjaringan Bacalon Gubernur Kaltara di PAN Diperpanjang

Usai dari perbatasan di hari Rabu 27 Juli 2022, Pangdam Mayjen TNI Tri yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI Mulawarman Rahma Tri Budi Utomo berkunjung ke Korem 092 Maharajalila untuk mengecek prajurit dan pembangunan yang tengah dilaksanakan untuk mendukung operasional Korem 092 Maharajalila.

“Kemudian saya sudah melihat pembangunan yang ada di Makorem ini, itu cukup baik pembangunannya dan sudah berjalan itu bangunan balak-balak, masjid, perumahan, aula dan rencana pembangunan rumah sakit. Semua itu untuk memotivasi prajurit dalam melaksanakan tugas” tutur mantan Komandan Paspampres ini.

Baca Juga :  Kegiatan Jambore Jadi Ajang Silaturahmi dan Pengenalan Produk Buatan TP-PKK Daerah

Selain itu kunker dilanjutkan ke Brigif 24 Bulungan Cakti, sebagai satuan tempur dibawah kendali langsung Kodam VI Mulawarman, tujuannya untuk melihat dan memberikan motivasi.

“Pesan saya untuk seluruh TNI di jajaran Korem 092 agar selalu bersinergi antara TNI Polri, pemerintah daerah dan semuanya itu untuk mendukung pelaksanaan tugas yang lebih besar yaitu kedaulatan NKRI,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *