oleh

Sambut Lulusan Diktuba Tahun 2021, Polres Malinau Lakukan Tradisi Mandi Kembang

benuanta.co.id, MALINAU – Kedatangan personel kepolisian baru lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) tahun 2021, Polres Malinau menggelar tradisi upacara dan mandi kembang kepada 34 lulusan Diktukba Polri, Senin 17 Januari 2021.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi SIK, mengatakan upacara penyambutan dan tradisi mandi air bertabur kembang ini merupakan tradisi yang rutin dilakukan oleh Polres Malinau, saat menyambut lulusan Diktukba yang bertugas di Polres Malinau.

“Ini sebagai simbolis saja kalau lulusan Diktuba ini sudah resmi menjadi keluarga baru kita, keluarga besar Polres Malinau,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Peringati Kenaikan Isa Al-masih, Polres Malinau Terjunkan Ratusan Personel untuk Pengamanan

Dengan dilakukannya upacara penyambutan dan tradisi mandi kembang ini, diharapkan lulusan Diktukba tahun 2021 dapat menjadi abdi Negara yang baik. Serta mampu menjaga nama baik kepolisian, dengan menjadi polisi yang jujur dan patuh terhadap tugas-tugasnya.

“Saya harap mereka sudah paham dengan tanggung jawab mereka sebagai seorang polisi dan hal ini selalu saya sampaikan kepada mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Satu Unit Bangunan Rumah Terbakar di Malinau Seberang, Pemiliknya Syok Berat

Untuk jumlah lulusan Diktukba tahun 2021. Kapolres membeberkan ada 34 lulusan Diktuba tahun 2021, 32 untuk polisi Laki-laki dan 2 Polisi Wanita (Polwan).

Dengan bertambahnya anggota, Kapolres berharap hal ini dapat menjadi acuan baru Polres Malinau untuk memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih baik kepada masyarakat.

“Selama ini dengan jumlah personil yang ada kita mampu menunjukkan hasil positif kinerja kepolisian,” Bebernya lagi.

Baca Juga :  Harumkan Kaltara, Atlet Catur dari Malinau Raih Prestasi di Kancah Internasional

“Dan tentu kita berharap dengan bertambahnya personil ini, mampu membuat penegakan hukum di Wilayah Polres Malinau semakin lebih baik,” tutupnya. (*) 

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 1 =