Dorong Pemkab Malinau Laksanakan Program Pengembangan Pendidikan 

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada beberapa waktu yang lalu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau Ping Ding, akui kalau program pengembangan pendidikan daerah masih menjadi program prioritas yang didorong oleh DPRD Malinau ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

Menurut Ping, menyesuaikan APBD tahun 2024, pihaknya masih menjadikan pengembangan pendidikan daerah sebagai prioritas utama yang harus dikerjakan oleh Pemkab Malinau.

Pasalnya, menurutnya sarana-prasarana yang ada di Sekolah Malinau saat ini masihlah kalah jika dibandingkan dengan Sekolah yang ada di daerah lain.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, 5 Desa di Bahau Hulu Malinau Terendam Banjir

“Khususnya yang ada di pedalaman, karena jika sekolah yang ada di perkotaan saya rasa cukup masih bisa bersaing. Sehingga tinggal bagaimana kita memperkuat pembangunan di Wilayah Pelosok,” kata Ping pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Ia menambahkan hal yang paling harus diperhatikan dalam membangun pendidikan di Kabupaten Malinau ialah tersedianya jaringan internet untuk kebutuhan sekolah.

“Makanya salah satu yang kita programkan ialah tersedianya alat tembak jaringan untuk menangkap jaringan di wilayah pelosok. Memang, hal itu masih ada kekurangan tapi kita terus berupaya agar ke depannya kebutuhan jaringan ini dapat semakin baik kedepannya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polres Malinau Kembali Tangkap Dua Pelaku Terduga Curanmor

Selain itu, program beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa Malinau juga diakui oleh Ping masih menjadi prioritas utama dalam program DPRD Malinau dan Pemkab Malinau.

Dimana selama 3 tahun berjalan, Ping mengaku program ini dapat memberikan kontribusi bagi anak-anak Malinau dalam hal pendidikan.

“Sekolah gratis dan penyediaan kelengkapan sekolah gratis bagi anak-anak juga sangat membantu anak-anak Malinau dalam bersekolah,” lanjutnya.

Baca Juga :  Dorong Program Desa Sarjana dan Pembangunan Jaringan Internet bagi Sekolah Pelosok

“Kita juga sangat mengharapkan anak-anak yang mendapatkan beasiswa sekolah hingga Perguruan Tinggi dapat kembali ke Malinau untuk membangun Malinau,”pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2944 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *