590 SR Terpasang, PDAM Komitmen Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Desa

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – PDAM Tana Tidung kejar target program air bersih dan sehat sebanyak 590 Sambungan Rumah (SR) untuk memenuhi kebutuhan air bersih di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sesayap Hilir.

590 SR yang terpasang diharapkan dapat memenuhi kebutuan air bersih di Desa Sesayap Hilir dan Sembawa. Semenjak berdiri menjadi daerah otonomi baru 2 desa ini tidak pernah mendapatkan kebutuhan air bersih.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2135 votes

“Alhamdulilah sudah terpasang semua dan sudah kita uji coba. Hasilnya air yang kita salurkan dapat tersalur dengan baik di rumah-rumah warga,” kata Dir PDAM KTT, Winarno kepada benuanta.co.id.

Meski warga yang ada di Sesayap Hilir sudah dapat menggunakan air bersih dari 590 SR PDAM. Namun Winarno mengaku belum menetapkan tarif untuk setiap air yang digunakan oleh masyarakat.

Ia menjelaskan 590 SR yang sudah terpasang belum dapat diresmikan oleh pihak Pemkab Tana Tidung. Sehingg air bersih yang digunakan warga saat ini belum dapat dimasukan dalam tarif tagihan normal.

“Sudah banyak warga yang bertanya soal pembayaran. Tapi kita jelaskan juga, kalau saat ini air yang mereka gunakan masih gratis. Tunggu peresmiannya, baru masuk dalam tagihan,” jelasnya.

Winarno sendiri membeberkan dirinya menargetkan baru akan melakukan peresmian pada 20 Januari nanti, sembari melengkapi dokumen yang ada untuk sebelum diresmikan.

“Dokumen kita masih kita lengkapi, karena alurnya itu dari kontraktor, ke PUPR lalu dari PUPR ke PDAM. Jika sudah selesai baru kita resmikan,” bebernya.

“Makanya penagihan juta belum bisa kita lakukan, karena kita juga tidak ingin bermasalah dengan kelengkapan dokumen. Jadi, semuanya harus berjalan dengan transparan,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *