Ribuan Masyarakat Tana Lia Terima Sertifikat PTSL

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Sekian lama menunggu ribuan warga transmigran di Desa Sambungan, Desa Tana Merah dan Desa Sambungan Selatan akhirnya mendapatkan kepastian dari kepemilikan lahan mereka.

Kepastian kepemilikan lahan ini diperoleh oleh masyarakat setelah pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bulungan, memberikan Sertifikat Pendaftaran Tana Sistematik Lengkap (PTSL) kepada masyarakat yang ada di 3 desa.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

“Alhamdulilah sudah kita fasilitasi untuk penyerahan 1.379 sertifikat PTSL secara gratis kepada masyarakat dan hal ini tentunya angin segar buat masyarakat Kecamatan Tana Lia,” kata Bupati KTT Ibrahim Ali pada Jumat, 17 Februari 2023.

Ia mengungkapkan ada sekitar 700 sertifikat yang diberikan kepada masyarakat Desa Tana Merah, 446 sertifikat untuk masyarakat Desa Sambungan Selatan dan 233 sertifikat untuk masyarakat Desa Sambungan.

“Tentunya setelah mendapat sertifikat ini, kita mengharapkan masyarakat juga dapat mempertanggung jawabkan dengan membayar pajak,” ungkapnya.

Orang nomor satu di KTT itu juga berpesan agar masyarakat kecamatan Tana Lia sudah tidak perlu lagi risau dengan permasalahan lahan yang selama ini sangat dinantikan. Dan diharapkan bisa fokus untuk membangun Kecamatan Tana Lia agar semakin maju.

“Selama ini masyarakat kan fokusnya hanya pada status tanah mereka yang dikhawatirkan bisa diambil kembali oleh Negara. Tapi Negara sudah membantu masyarakat kita untuk mendapatkan haknya,” lanjutnya lagi.

“Hal ini menjadi harapan saya agar masyarakat Tana Lia bisa fokus membangun daerah, mengembangkan pertanian daerah dan ekonomi daerah,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *