Gubernur Kaltara Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran dan PPKM di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Gubernur Zainal Arifin Paliwang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Nunukan sejak hari Ahad (15/8) dalam rangka kegiatan upacara HUT Ke-76 Republik Indonesia di Karang Unarang pada 17 Agustus 2021.

Kunjungan diawali dengan penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di RT 11 Kelurahan Nunukan Tengah dan di RT 20 Kelurahan Nunukan Barat, menyerahkan bantuan PPKM, dan dia juga menyempatkan meninjau lokasi kebakaran.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2003 votes

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dan Wakil Bupati Nunukan Hanafiah.

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Bantuan Pemprov Kaltara itu ditujukan untuk korban musibah kebakaran di RT. 11 Kelurahan Nunukan Tengah adalah kepada Asin diberikan sebesar Rp. 10 juta, M. Yusuf Rp. 10 juta, Arifin Rp. 10 juta. Sedangkan untuk korban musibah kebakaran di RT. 20 Kelurahan Nunukan Barat kepada Marten Tibe sebesar Rp. 10 juta rupiah.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Selain itu bantuan Sosial juga diberikan secara simbolis kepada LKSA AL-Kautsar yang berada di jalan Ujang dewa RT 01 RW 01 Sedadap Nunukan sebanyak Rp. 100 juta.

Tidak hanya itu, bantuan beras juga diberikan sebanyak 5 Ton yang di serahkan kepada Bupati Nunukan untuk dibagikan kepada masyarakat Nunukan nantinya.

Pada kesempatan ini Pemerintah Daerah juga memberikan bantuan melalui Dinas Sosial berupa beras, lauk pauk siap saji, peralatan makan, peralatan masak, paket sandang, selimut, matras tempat tidur, terpal tenda, gula, minyak, kecap, garam, teh, kopi, susu, Milo, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

Bupati Laura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kaltara dalam hal ini Gubernur Zainal Arifin Paliwang yang telah menyerahkan bantuan ini bentuk perhatian pemerintah kepada warga Nunukan.

“Tentu kami sangat bersyukur, selain Pemda Nunukan memberi perhatian kepada warga, juga pak Gubernur Zainal Arifin Paliwang perhatian kepada warga Nunukan. Dan semoga semua yang diberikan ini bermanfaat untuk masyarakat Nunukan yang terdampak,” kata Laura hari ini. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *