oleh

Gelar Razia Gabungan, Personel Gabungan Masih Temukan Masyarakat Langgar Prokes

benuanta.co.id, MALINAU – Kapolres Malinau yang baru menjabat AKBP Reza Pahlevi SIK, melakukan gerak cepat dengan menggelar apel gabungan untuk merazia Protokol Kesehatan (Prokes) di rumah makan dan cafe yang ada di Malinau Kota, Ahad (15/08/2021).

Apel gabungan kali ini dilakukan bersama dengan Personel TNI, Polri, dan Satpol PP, untuk penertiban Prokes.

Usai kegiatan kapolres Malinau mengatakan razia kali ini bertujuan untuk melihat sudah sejauh mana prokes diterapkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

“Masih banyak yang berkerumunan dan tidak menggunakan masker serta menjaga jarak. Tapi kita edukasi kembali secara humanis kalau prokes itu sangat penting diterapkam dalam aktivitas sehari-hari,” kata Kapolres.

Untuk rumah makan dan cafe yang masih tidak menyediakan kebutuhan prokes, Kapolres memberikan teguran lisan untuk memperbaiki keperluan prokes di tempat usaha.

“Kalau belum ada ya, harus disiapkan tempat cuci tangannya, serta batasi pengunjungnya. Kalau perlu tegur pengunjung yang tidak patuh prokes,” imbuhnya.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Bukan bermaksud untuk membatasi gerak aktivitas masyarakat, namun Kapolres mengungkapkan kalau hal ini dilakukan ialah sebagai bentuk dedikasi anggota Polri dalam mengayomi masyarakat khususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita ingin masyarakat kita sehat, meski ada yang tidak disiplin prokes, kita tetap berupaya mengedukasi masyarakat untuk paham pentingnya prokes,” ungkapnya lagi.

“Jadi, kita tidak semata-mata melarang, karena kita ingin masyarakat ini sehat. Makanya saat razia tadi yang tidak ada masker kita tidak suruh pulang. Tapi kita berikan masker dan mengingatkan tentang pentingnya prokes,” tuturnya.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

Sementara itu, Satgas COVID-19 Kabupaten Malinau mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes agar kasus COVID-19 dapat dikendalikan.

Diketahui, prokes meliputi memakai masker karena dapat menekan penyebaran COVID-19, menjaga jarak agar tidak terjadi kontak erat, begitu pun menghindari kerumunan massa. Rajin mencuci tangan dan mengurangi mobilitas. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *