oleh

RSUKT Tambah Ruang Inap Pasien Covid-19, Mampu Tampung 100 Pasien

benuanta.co.id, TARAKAN – Saat ini Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT) sedang dihadapkan dengan permasalahan kekurangan ruangan rawat inap khusus Covid-19. Pasalnya, belakangan ini terdapat penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 2.538 orang per 9 Agustus 2021.

Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes menyampaikan saat ini pemerintah memang memprioritaskan penambahan ruang rawat inap untuk pasien gejala sedang ke berat.

“Kita sambil jalan juga supaya bisa menambah ruang perawatan ini untuk pasien yang sedang ke berat. Saat ini memang tidak bisa masuk karena ruang perawatannya habis,” ujar Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga :  Dua Nelayan yang Hilang Kontak di Pulau Lentimun Berhasil Ditemukan Selamat

Diketahui ruangan rawat inap di Rumah Sakit Kota Tarakan (RSUKT) untuk saat ini, hanya berkapasitas 22 orang saja. Sedangkan penambahan fasilitas rawat inap ini direncanakan bakal direalisasikan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang mampu menampung 50 hingga 100 pasien.

“RSUKT sekarang hanya 22 saja daya tampungnya dan nanti akan kita tambah lagi dinaikan dua kali lipat yang bisa muat 50 sampai 100,” terang Khairul.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Hasan Saleh Lakukan Sosialisasi HIV/AIDS ke Warga Tanjung Pasir

Lebih dalam, Khairul menjelaskan anggaran yang digunakan dalam penambahan ruang rawat inap ini akan menggunakan dana Badan Layanan Umum (BLU) yang telah dikelola masing-masing rumah sakit.

“Untuk anggarannya rumah sakit yang sediakan, menggunakan dana yang mereka kelola sendiri,” tukasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *