oleh

Bupati Laura Pastikan Stok Sembako Selama Ramadan hingga Idul Fitri Aman

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan memastikan stok sembako salama ramadan hingga Idul Fitri aman. Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, pada Senin, 12 April 2021.

“Kesediaan pangan itu aman dan terkendali sepanjang akomodasi transportasi tetap aktif ke Nunukan,” kata Laura.

Wilayah Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan Malaysia, menjadikan warga perbatasan di Nunukan ketergantungan dengan barang Malaysia. Namun hal itu tak bisa dilakukan lagi, setelah Malaysia melakukan penutupan perbatasan selama Covid-19.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Memberikan Retribusi PAD Kepada Negara Sekitar Rp 1 Miliaran

“Sehingga kita dari pemerintah daerah memiliki solusi seperti SOA (subsidi ongkos angkut) barang dan orang yang diprogramkan dari pemerintah pusat. Provinsi maupun daerah kita saling mengisi, baik itu dari APBN, APBD sudah kita atur sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Krayan,” jelasnya.

Walaupun harga sudah dipastikan aman, ia tak dapat memastikan kenaikan harga yang tiba-tiba karena banyaknya perintaan. “Walaupun ada kenaikan kita minta sewajarnya saja, jangan terlalu memberatkan masyarakat, saya juga minta ke OPD terkait agar aktif berkomunikasi dengan distributor maupun penyediaan barang untuk memastikan pengendalian harga tersebut,” ucapnya. (*)

Baca Juga :  Bupati Instruksikan RSUD Nunukan Merawat Bayi Fardhan yang Derita Gizi Buruk

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed