Tekan Potensi Gangguan Tindakan Kejahatan, Polres Nunukan Gelar Ops Keselamatan Kayan 2021

NUNUKAN – Polres Nunukan menggelar Ops Keselamatan Kayan 2021 yang ditandai dengan gelar pasukan di Lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan pada Senin, 12 April 2021.

Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar, Sik bertindak sebagai pimpinan apel upacara gelar pasukan OPS Keselamatan Kayan juga melakukan penyematan pinta berwarna biru kepada perwakilan personel POM TNI, Sat Lantas dan Satpol-PP sebagai tanda operasi dimulai.

Baca Juga :  Kabar Penculikan Anak di Nunukan Hoaks

“Adapun permasalahan lalu lintas disebabkan oleh 5 faktor, yang pertama manusia, infratuktur, kendaraan, lingkungan, dan alam,” kata Syaiful Anwar Sik.

Kapolres Nunukan juga mengingatrkan dalam kegiatan OPS Keselamatan Kayan 2021 ini diharapkan masyarakat tetap mematuhi 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Adapun sasaran OPS Keselamatan Kayan 2021 ini adalah untuk mengurangi segala bentuk potensi gangguan, dan gangguan nyata yang dapat menimbulkan dan menghambat terciptanya kamseltibcar lantas.

Baca Juga :  BPN Terbitkan 3.619 Sertipikat Tanah di Mansapa dan Tanjung Harapan

Sedangkan yang terlibat dalam pelaksanaan OPS Keselamatan Kayan 2021 diminta untuk bertindak dengan cara melakukan deteksi dan pemetaan daerah rawan kecelakaan, kedua mengutamakan pencegahan dan bertindak secara humanis kepada masyarakat.

“Ciptakan Kamseltibcar lantas dengan mematuhi protokol kesehatan, sosialisasi kamseltibcar dengan baik, ciptakan di tengah masyarakat dengan aman, nyaman dalam menjalankan ibadah ramadan, serta laksanakan giat ops kesehatan dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” paparnya. (*)

Baca Juga :  BPN Berdayakan Tanah Petani Rumput Laut di Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *