Dirjen Imigrasi Dijadwalkan Resmikan ULP Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Unit Layanan Paspor (ULP) di Sebatik akan diresmikan secara langsung oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Silmy Karim.

Hal ini disampaikan Kepala Imigrasi Nunukan, Ryan Aditya melalui Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan, Jodhi Erlangga yang menyebutkan pertengahan Mei 2024 ini, ULP di Sebatik akan diresmikan.

Baca Juga :  Gegara Lemparan Batu, Pria Ini Aniaya Kawannya Pakai Sajam

“Sejauh ini, kami sudah terima dari protokoler Dirjen Keimigrasian bahwa Pak Silmy secara langsung akan meresmikan ULP di Sebatik,” kata Jodhi kepada benuanta.co.id, Jumat (26/4/2024).

Jodhi menerangkan, rencana kedatangan Dirjen tersebut dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Kalimantan Utara. Selain ke Nunukan, lanjut Jodhi, Silmy Karim juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tarakan dan Malinau.

“Rencananya selain ke Sebatik, Pak Dirjen juga dijadwalkan berkunjung ke KRI Tawau, Malaysia. Tapi untuk kunjungan di Tawau ini masih bersifat tentantive,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Perbaikan Jembatan Penghubung di Krayan Terhambat 

Jodhi menyampaikan, untuk ULP Sebatik sendiri nantinya akan melayani seluruh permohonan pembuatan dan perpanjangan dokumen paspor. Yang mana, dengan hadirnya ULP di Sebatik dapat menghemat ongkos biaya dan waktu bagi masyarakat yang ada di Pulau Sebatik yang ingin membuat dokumen Keimigrasian.

“Tentunya tujuan kita untuk lebih mempermudah masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Penderita HIV di Nunukan Meningkat di Tahun 2023, Januari-April Sudah 9 Kasus

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *