Dirjen Imigrasi Dijadwalkan Resmikan ULP Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Unit Layanan Paspor (ULP) di Sebatik akan diresmikan secara langsung oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Silmy Karim.

Hal ini disampaikan Kepala Imigrasi Nunukan, Ryan Aditya melalui Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan, Jodhi Erlangga yang menyebutkan pertengahan Mei 2024 ini, ULP di Sebatik akan diresmikan.

Baca Juga :  Ratusan PMI Bermasalah Kembali Dipulangkan

“Sejauh ini, kami sudah terima dari protokoler Dirjen Keimigrasian bahwa Pak Silmy secara langsung akan meresmikan ULP di Sebatik,” kata Jodhi kepada benuanta.co.id, Jumat (26/4/2024).

Jodhi menerangkan, rencana kedatangan Dirjen tersebut dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah Kalimantan Utara. Selain ke Nunukan, lanjut Jodhi, Silmy Karim juga akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tarakan dan Malinau.

Baca Juga :  Mantan Bendahara RSUD Nunukan jadi Tersangka Korupsi  

“Rencananya selain ke Sebatik, Pak Dirjen juga dijadwalkan berkunjung ke KRI Tawau, Malaysia. Tapi untuk kunjungan di Tawau ini masih bersifat tentantive,” ungkapnya.

Jodhi menyampaikan, untuk ULP Sebatik sendiri nantinya akan melayani seluruh permohonan pembuatan dan perpanjangan dokumen paspor. Yang mana, dengan hadirnya ULP di Sebatik dapat menghemat ongkos biaya dan waktu bagi masyarakat yang ada di Pulau Sebatik yang ingin membuat dokumen Keimigrasian.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional, Lapas Nunukan Berikan Remisi ke 2 Anak

“Tentunya tujuan kita untuk lebih mempermudah masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2670 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *