oleh

Meski Sudah Divaksin, masyarakat Tetap Diimbau Tetap Wajib Jalankan Prokes

MALINAU – Merasa sehat setelah melakukan vaksinasi tahap ke II, Plt. Bupati Kabupaten Malinau Dr. Topan Amrullah,.S.Pd,.M.Si meminta masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Malinau untuk tidak takut jika nantinya akan di vaksin.

Tak hanya itu saja, pria yang akrab disapa Topan itu juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak bosan, dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Vaksin ini sangat baik bagi, jadi jangan takut untuk nanti divaksin dan jangan lupa juga untuk menaati Prokes,” kata Topan.

Meski saat ini Malinau termasuk salah satu daerah yang masih menunggu jatah pembagian vaksin untuk masyarakat yang rencananya akan kembali diberikan oleh pemerintah pusat.

Namun, dalam hal ini Topan menegaskan agar masyarakat tetap menaati Prokes, bagi masyarakat yang sudah divaksin atau pun yang belum.

Menurut Topan hal itu wajib dilakukan, agar mata rantai dari covid19 benar-benar bisa diputus.

“Jumlah vaksin di Indonesia sendiri kan masih kurang, jadi kita masih menunggu juga pembagian vaksin yang selanjutnya,” tegasnya.

“Tapi ingat vaksin memang penting tapi Prokes itu hal yang wajib, masyarakat yang sudah di vaksin tetap wajib menaati Prokes dan begitu juga sebaliknya. Karena hal ini merupakan tanggung jawab kita masing-masing untuk melindungi diri,” ujarnya.

Sedangkan untuk prosedur pembagian vaksin berikutnya, Topan menjelaskan masyarakat nantinya akan menjalani tahap yang sama seperti orang-orang yang sudah diberikan vaksin, yakni dengan melakukan pemeriksaan tubuh terlebih dahulu.

“Tetap diperiksa dulu, agar dapat diketahui tubuh si vaksinator ini normal atau tidak dan jelas kondisi tubuh harus normal sebelum divaksin,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed