Listrik di Ibukota Sempat Padam Akibat Sambaran Petir

TANJUNG SELOR – Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kaltara melaporkan jika kondisi kelistrikan di beberapa daerah di Bulungan padam. Yang terjadi pada hari Kamis 11 Februari 2021 sekira pukul 15.59 wita, karena sambaran petir yang mengakibatkan trip Penyulang Express Feeder.

“Kami sampaikan bahwa pada Kamis terjadi  trip Penyulang Express Feeder akibat sambaran petir,” ungkap Manager PLN UP3 Kaltara Suparje Wardiyono kepada benuanta.co.id, Senin 15 Februari 2021.

Baca Juga :  Dugaan Pelecehan Oknum Disdukcapil Nunukan Terindikasi Penyalahgunaan Wewenang

Dia mengatakan trip kemudian diikuti oleh Tanjung Selor 01, Tanjung Selor 03 dan Tanjung Selor 04. Setelah dilakukan pengecekan dan penelusuran jaringan aman untuk dilakukan energize.

“Untuk Tanjung Selor 01 segera dapat dinormalkan kembali pada pukul 16.42 wita. Sedangkan Tarakan 03 pada pukul 16.44 wita yang sempat terdampak sudah menyala bertahap pada mulai pukul 16.49 WITA,” jelasnya.

Kata dia, untuk Tanjung Selor 04 dapat dinyalakan kembali pada pukul 16.43 WITA. Dengan kejadian itu daerah yang mengalami padam itu di Kecamatan Tanjung Selor, Kecamatan Tanjung Palas, Kecamatan Tanjung Palas Tengah dan Tanjung Palas Timur.

Baca Juga :  Ombudsman RI Kaltara Soroti Program Sunting di Kabupaten Kota

“Daerah yang padam diantaranya Kantor Palas, Kasimudin, Salimbatu. Lalu di Rambutan, Pahlawan, Kesehatan, Pengadilan, Pasar Induk, Sengkawit. Kemudian di Sajau dan Seriang,” sebutnya.

Setelah diamankan lokasi dan jaringan dilakukan pengecekan secara bertahap normal  kembali sampai dengan ujung pukul 17.30 WITA.

“Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV,” tutup Suparje. (*)

Baca Juga :  Immanuel Ebenezer akan Kawal Kemenangan Zainal Arifin Paliwang di Pilgub Kaltara 2024

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *