Ibu Negara Apresiasi Produk UMKM Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Mendapat apresiasi oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Jokowi, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Rahmawati mempromosikan produk lokal khas Kaltara kepada Ibu Negara RI pada Expo Dekranas 2024 di Kota Solo.

Menurut ketua TP-PKK Kaltara, expo Dekranas di Kota Solo merupakan momentum bagi pelaku UMKM dan produk lokal khas Kaltara untuk semakin berkembang dan mendapat pangsa pasar yang besar skala Nasional.

“Semua produk lokal yang ada setiap daerah diperkenalkan kegiatan ini dan tentu kita harus bersyukur karena baik Batik, kerajinan tangan dan kuliner khas Kaltara dapat sambutan positif oleh pengunjung,” kata Rahmawati pada Kamis, 16 Mei 2024.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Ia menambahkan, mampirnya Ibu Negara RI, Iriana Jokowo di stand Deskranada Kaltara juga merupakan momentum positif bagi produk lokal Kaltara.

Dimana Ibu Negara RI, sempat menaruh apresiasi terhadap batik dan kerajinan tangan khas Kaltara yang dianggap memiliku corak dan desain unik khas suku Dayak.

“Artiny baik dari kualitas dan daya tarik untuk suatu produk kita sudah punya dan terbukti banyak yang apresiasi bahkan Ibu Negara RI juga mengakuinya,” lanjutnya lagi.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Oleh karena itu kita juga harus semangat bersama Pelaku UMKM Kaltara dan TP-PKK Daerah untuk lebih produktif dan menghasilkan produk-produk lokal yang bernilai ekonomis. Karena secara tidak langsung kita juga berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui produk lokal,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin meminta dukungan para praktisi, akademisi, perajin, pelaku industri, hingga pemerintah untuk ikut memajukan kerajinan dan budaya di Indonesia.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

Produk-produk kerajinan dari tanah air telah diterima dengan baik di tingkat nasional maupun internasional. Sebab itu, penting menjaga konsistensi dan regenerasi.

Gejolak ekonomi global jadi tantangan terbesar. Karena itu, keuletan dan kualitas produk kerajinan harus selalu ditingkatkan dan menjaga proses regenerasinya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2923 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *