Expo Tarakan-Tawau Bakal Digelar Agustus Mendatang

benuanta.co.id TARAKAN – Konsulat Republik Indonesia (RI) Tawau dan Pemerintahan Kota Tarakan akan menggelar kegiatan Expo dan pameran produk Indonesia – Malaysia pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut akan di laksanakan di Kota Tarakan yang akan diikuti oleh puluhan partisipan yang berasal dari Malaysia dan Indonesia sendiri.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan mengatakan sebanyak 30 hingga 50an partisipasi berasal dari Kuala Lumpur, Sabah dan Tawau akan mengikuti expo tersebut.

Kegiatan yang baru pertama kali di gelar di Kota Tarakan ini tentunya akan memberikan multiplier effect pada perekonomian kota Tarakan saat digelar nanti. Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Tarakan agar benar-benar mensupport dan mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Mendag Sebut Sudah Saatnya HET MinyaKita Naik

“Saya harap partisipan lokal dari Tarakan bisa melebihi yang dari pada partisipan dari KL dan saya akan mengundang kawan-kawan dari kabupaten Bulungan Pemkab dan Pemprov juga dari KTT, Malinau, Nunukan,” ujarnya.

“Saya harap skalanya bukan hanya nasional tapi internasional. Saya yakin multiplayer effect-nya terhadap ekonomi dan UMKM akan semakin meningkat pendapatannya, hotel-hotel yang ada di Tarakan terisi secara penuh, restoran, tempat-tempat makan kemudian transportasi juga bergerak saya yakin dampaknya akan luar biasa. Perekonomian akan tumbuh,” tambahnya.

Baca Juga :  Maknai 29 Tahun Perjalanannya, Telkomsel Berkomitmen untuk Maju Serentak Berikan Dampak bagi Indonesia

Terkait hal tersebut, Pelaksana Fungsi Ekonomi Konsulat RI Tawau, Tri Wulandari mengatakan kegiatan Tawau- Tarakan Internasional Integrated Expo 2024 direncanakan akan berlangsung pada tanggal 20 hingga 23 Agustus 2024 berlokasi di Tarakan Art Convention Center (TACC).

“Untuk sementara kita akan mengadakan bisnis matching terus mengadakan promosi produk-produk Indonesia dan Malaysia khususnya UMKM karena kita dari konsulat RI Tawau itu untuk saat ini prioritas UMKM go internasional,” jelasnya.

Dikatakan Tri, sambutan Pemkot Tarakan sangat positif. Ia melihat Pemkot Tarakan sangat mendukung penuh kegiatan ini sehingga pihaknya tinggal merealisasikan dengan terus berkoordinasi.

“Kalau dari Malaysia saat ini koperasi emas akan membawa sekitar 30 koperasi yang ada di Kuala lumpur, sabah dan Tawau dan di bidang pariwisata juga tour, operator dan travel agen yang ada di Malaysia,” terangnya.

Baca Juga :  Kinerja APBN Terpantau Surplus

“Akan mengundang kedua belah pihak jadi bukan hanya dari Malaysia tapi Indonesia juga. Memperkenalkan produk-produk dari kedua negara,” tutupnya.(*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2940 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *