Wilayah Tarakan, Malinau dan KTT Hari Ini Diprediksi Hujan Sedang hingga Lebat

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Tarakan memprediksikan cuaca di wilayah Tarakan dan secara umum Kalimantan Utara hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Prakirawan cuaca BMKG Tarakan, Danu Rahmi, memperkirakan hujan bakal mengguyur sejumlah daerah di Tarakan, Malinau dan Kabupaten Tana Tidung.

“Hujan diprakirakan sekira pukul 09.55 Wita, Kamis (16/05/2024) dan malam mulai pukul 20.00 Wita di wilayah Kota Tarakan,” ucap Datu kepada benuanta.co.id.

Hujan ringan di Tarakan menyebabkan suhu udara berada di kisaran 25 derajat celcius sampai dengan 29 derajat celcius. Kelembapan 86 persen sampai dengan 95 persen.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Seluruh Jemaah Haji Kaltara Terpantau Sehat di Madinah

Arah Angin Tenggara- Barat Daya, 3 – 15 knots
Tinggi Gelombang 0.5 – 1.25 m
Perairan Sulawesi Bagian Barat :
Arah Angin Selatan- Barat Daya, 6 – 15 knots
Tinggi Gelombang 0.5 – 1.25 m
Arah Angin Barat Laut – Timur Laut, dengan kecepatan rata-rata antara 2 – 10 knots.

Kemudian curah hujan maksimum dasarian atau per 10 hari, tercatat 327,4 mm tertinggi pada dasarian III bulan Mei 2024. Kemudian curah hujan maksimum bulanan tertinggi pada Mei 2024.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore dan malam hari di wilayah Tarakan dan sekitar Kaltara, Kami menghimbau agar masyarakat berhati-hati di perjalanan dan pastikan kondisi cuaca aman untuk kondisi saat ini,” ucap Danu.(*)

Reporter: Rewinda Karinata

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *