oleh

Wabup Malinau Saksikan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Secara Virtual

MALINAU – Dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, Wakil Bupati Malinau Dr. Topan Amrullah,.S.Pd,.M.Si, Sekretaris Daerah bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, menyaksikan secara virtual pelantikan gubernur dan wakil gubernur provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang dilaksanakan di istana Negara Republik Indonesia, pada senin dini hari tadi.

Topan mengatakan, momentum itu merupakan sejarah baik bagi kabupaten Malinau, karena bisa menyaksikan salah satu momen dimana warga malinau bisa berpolitik di jenjang selevel provinsi.

“Sebagai masyarakat Malinau, tentunya kita merasa bangga bisa melihat Dr. Yansen TP,.M.Si, bisa berpolitik dilevel Pilkada Provinsi yang prosesnya begitu sulit dan ketat,” kata Topan.

Baca Juga :  Uji Kompetensi Pilkades Malinau, Sekda Harapkan Figur Terbaik Maju Pilkades

Meskipun sedikit merasa sedih, bila mengingat telah perjuangannya bersama Yansen TP dalam membangun Malinau selama 10 tahun masa kepemimpinannya. Namun, Topan juga merasa bangga bila melihat seorang pemimpin Malinau, bisa memimpin Kaltara nantinya.

“Saya sudah menjadi wakil beliau selama 2 periode, tentunya melihat beliau bersama bapak Zainal bisa menjadi pemimpin Kaltara, saya merasa sangat bangga,” imbuhnya.

Meski, begitu Topan yang akan menggantikan pucuk kepemimpinan dari Yansen TP, berjanji akan menyelesaikan masa tugas dengan komitmen penuh sampai bulan April mendatang.

“Karena beliau dilantik sebagai Wagub baru, tentunya saya yang mengantikan beliau, akan tetap menjalankan kebijakan yang sudah ada dalam membangun Malinau disisa masa bakti kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Laporkan Hasil Pengelolaan dan Pembenahan Aset Pemkab Malinau saat Vidcon dengan KPK

“Kegiatan akan tetap berjalan seperti biasanya, tuntaskan program Gerdema dan program kita yang lainnya,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed