oleh

Bupati Nunukan Laura Menyiapkan Bantuan Korban Banjir di Sembakung

NUNUKAN – Banjir yang merendam puluhan rumah, ratusan hektare sawah dan badan jalan di Kecamatan Sembakung, membuat aktivitas masyarakat terhambat. Hal itu menjadi perhatian Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE,MM.

Dikatakan Laura, dirinya selalu memantau perkembangan banjir yang merendam pemukiman di Sembakung melalui Camat. Untuk sementara akan menyiapkan bantuan untuk para korban, namun harus terlebih dahulu melakukan pengkajian dan laporan dari camat setempat, yang kemudian akan diteruskan ke dinas terkait.

“Pemerintah daerah (Pemda) melalui camat sudah meminta warga untuk mengungsi terlebih dahulu, mengingat air terus naik. Saya juga meminta melalui camat agar menyiapkan vitamin daya tahan tubuh warga dalam menghadapi situasi dan keadaan banjir saat ini,’’ kata Laura, kepada benuanta.co.id, Jumat (15/1/2021)

Lanjut dia, saat ini tim dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama dengan SKB Dinsos, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan wilayah Sembakung, bersama dengan relawan kampung siaga bencana dan relawan tangguh bencana, telah melakukan pemantau di lapangan. Saat ini hanya tinggal drop bantuan dari Nunukan. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed