oleh

RSUD Tarakan Lockdown, Beberapa Layanan Ditutup Sementara

TARAKAN – Hari ini, Minggu (22/11/2020) melalui postingan akun social media Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan Kaltara, disebutkan beberapa layanan RSUD mulai hari Senin (23/11/2020) akan ditutup sementara.

Direktur RSUD Tarakan, dr. M. Hasbi Hasyim, Sp.PD mengatakan setelah melakukan berbagai pertimbangan melalui rapat, diputuskan mulai hari Senin (23/11/2020), sebanyak 4 layanan RSUD Tarakan akan ditutup sementara.

“Betul, kami baru selesai rapat, hal ini dilakukan karena dokter dan perawat serta pegawai administrasi atau keuangan banyak yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya kepada benuanta.co.id.

“Namun selama pemberlakuan kebijakan ini untuk kasus-kasus darurat masih bisa ditangani,” tambahnya.

Untuk diketahui, layanan RSUD Tarakan yang akan ditutup sementara yaitu Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Rehabilitasi Medik, Instalasi Bedah Sentral, dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). “Layanan akan ditutup sementara mulai hari senin hingga 27 november 2020,” terangnya.

Penutupan pelayanan dilakukan untuk menghindari semakin meluasnya tenaga medis dan non medis yang terkonfirmasi Covid-19 dan demi melindungi penularan terhadap pasien yang akan berobat di RSUD Tarakan.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed