oleh

Debat Publik, Sigit-Markus Jika Terpilih Buatkan Standar Upah Guru Honorer di Bulungan

BULUNGAN – Dalam sesi debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulungan, Pasangan No urut 2 Sigit-Markus sampaikan program visi-misinya terkait dengan pembangunan dunia pendidikan.

Menurut Paslon yang akrab dengan jargon SMS ini mengatakan pembangunan dunia pendidikan tidak lepas dengan yang namanya infrastruktur sekolah dari jenjang Paud hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dimana semua harus merata kualitas pembangunannya baik di daerah pedalaman maupun di wilayah perkotaan kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  DPRD Minta Pemkab Bulungan Optimalkan Penanganan Covid-19

“Bangunan tidak ada yang boleh bobrok karena itu lah rumah generasi kita untuk belajar dan itu yang akan kita lakukan jika terpilih nanti,” kata Sigit.

Dilanjutkan oleh calon wakilnya Markus Juk juga menjelaskan kedepannya tidak akan ada lagi guru honorer yang tidak dimanusiakan karena adanya perbedaan pendapatan antara guru honorer 1 dengan guru honorer lainnya.

Baca Juga :  Ada Tambahan 9 Orang Positif di Kaltara, Pasien Terbanyak Dirawat di Bulungan

“Jika mau guru honorer sejatera maka, gaji lah yang utama. Makanya kita berkomitmen untuk meratakan gaji guru honorer kedepannya,” lanjutnya.

“Artinya jika terpilih nanti maka gaji honorer guru di Kabupaten Bulungan akan kita buatkan standar dengan upah minimum. Agar tidak ada lagi guru honorer yang digaji berdasarkan jam kerja,” ungkapnya.(*)

Baca Juga :  Pemuda Karang Taruna Desa Gunung Putih Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed