33 Orang Calon Panwascam Bulungan Ikuti Tes CAT

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR -Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebanyak 33 orang Pendaftar Calon Anggota Panwascam mengikuti tahap tes menggunakan metode Computer Assist Test (CAT) di ruang computer BKPSDM Kabupaten Bulungan.

Pasca tahap evaluasi bagi Panwascam existing, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bulungan (Bawaslu Bulungan) hanya membutuhkan 15 orang anggota panwascam untuk mengisi kekurangan yang tersebar di 10 kecamatan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulungan Dwi Suprapto, menjelaskan Tes CAT ini dijadwalkan berlangsung selama satu hari, tes dilakukan dalam satu sesi pada 2 tempat berbeda.

Baca Juga :  Antusias Warga untuk Berhaji Tinggi, Daftar Tunggu Sampai 26 Tahun

“Pelaksanaan tes tertulis CAT dilaksanakan di dua tempat, pertama di BKPSDM Kabupaten Bulungan dan kedua di SMAN 1 Bunyu” kata Dwi, Rabu (15/5/2024).

Selama pelaksanaan tes CAT Panwascam berlangsung tertib dan lancar. Hasil tes CAT sendiri langsung diketahui peserta setelah mengakhiri sesi jawabannya.

“Setelah tes CAT selesai, peserta akan mengikuti tes wawancara sebagai tahap terakhir,” sebutnya.

Baca Juga :  Antusias Warga untuk Berhaji Tinggi, Daftar Tunggu Sampai 26 Tahun

Selanjutnya, nama-nama yang lulus akan diumumkan untuk direkrut menjadi anggota Panwascam bersamaan dengan pengumuman Panwascam Existing yang terpilih pada tanggal 23 Mei.

“Saya berharap dengan adanya beberapa tahapan seleksi calon anggota Panwaslu kecamatan dalam Pemilihan tahun 2024 ini menghasilkan calon anggota Panwaslu kecamatan yang berkompeten dan dapat menjalankan tugas, wewenang, dan kewajibannya berdasarkan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Antusias Warga untuk Berhaji Tinggi, Daftar Tunggu Sampai 26 Tahun

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2831 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *