Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Bulungan Gandeng PT. PKN Adakan Sunatan Massal

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Peringati HUT Bhayangkara ke-78 Polresta Kabupaten Bulungan gelar kegiatan sunatan massal di Desa Sekatak Bengara, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan.

Dipilihnya Desa Sekatak Bengara sendiri sebagai lokasi sunat massal karena Desa Sekatak Bengara merupakan salah satu desa dengan kasus stunting tertinggi di Kabupaten Bulungan.

Dikatakan oleh Kapolresta Kabupaten Bulungan, Kombes Agus Nugraha, kegiatan sunatan ini merupakan kegiatan Kolaborasi bersama PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) dalam memperingati Hut Bhayangkara ke-78.

“Presisi bersama Polri dalam membangun Negeri tentu harus dilakukan bersama semua pihak, oleh karena itu kita mengajak PT. PKN berkolaborasi dalam melaksanakan Baksos sunat massal ini dan alhamdulilah masyarakat Bengara ternyata sangat terbantu dengan kegiatan ini,” kata Kapolresta Bulungan, pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Sementara itu External Relation Manager PT PKN, Iwan Suryatno mengatakan adanya kegiatan Baksos ini merupakan korelasi Perusahaan Swasta bersama Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Bulungan serta Polri dalam membantu masyarakat membangun Desa.

“Selain melaksanakan kegiatan sunat massal ini kita dari PT.PKN juga melakukan Open Defecation Free (ODF) atau membantu masyarakat membangun Jamban, karena seperti yang kita lihat mayoritas rumah di Desa ini tidak memiliki jamban dan masih mengandalkan sungai untuk buang air,” kata Pria yang akrab disapa Iwan.

Iwan membeberkan selama kegiatan ini berjalan total ada 27 anak yang melakukan sunat massal dan ada sekitar 36 orang penerima bantuan ODF.

“Tentu hal ini juga menjadi tujuan kita bersama dalam menurunkan kasus stunting disini, dengan melakukan pola hidup sehat,” bebernya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Bengara, Sopian mengaku sangat mengapresiasi pihak Polresta Bulungan dan PT. PKN karena sudah memberikan kepedulian terhadap Desa Bengara.

“Alhamdulilah sudah lama kita tidak tersentuh kegiatan bantuan seperti ini, selain bermanfaat sunat masal dan ODF ini juga merupakan hal yang sangat diharapkan masyarakat. Oleh karena itu terima kasih Polri dan PT. PKN,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *