oleh

Didampingi Danrem 092/Mrl, Pangkoarmada II Sambut KRI Bima Suci di Tarakan

TARAKAN – Didampingi Komandan Korem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno,bPangkoarmada II Laksamana Muda TNI I.N.G Sudihartawan menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci di Dermaga Lantamal XIII Trk, Minggu (22/11/2020).

Kedatangan KRI Bima Suci di Kota Tarakan tersebut merupakan latihan pelayaran astronomi bagi taruna taruni AAL di lautan luas,’Saat ini Kota Tarakan menjadi etape ke 6 dari 10 etape yang harus diselesaikan taruna-taruni.

Lanjutnya, KRI Bima Suci ini bersama taruna-taruni berlayar dari Surabaya pada bulan September 2020 dan kembali ke Surabaya pada awal Januari 2021 setelah tahun baru.

“Hampir di bilang 1 tahun mereka berlayar,
normalnya mereka berlayar lintas negara biasanya malah lintas benua karena kita mencari bintang yang ada di Indonesia dan itu yang harus dipelajari oleh taruni-taruni AAL”, ungkapnya.

Sementara itu Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno menambahkan, kedatangan KRI Bima Suci ini merupakan pendukung kegiatan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2020 Taruna dan Taruni AAL.

“Tadi sudah kita liat bersama KRI Bima Suci tiba dengan aman lancar dan semoga seluruh kegiatan yang akan dilakukan selama di Kaltara berjalan sukses dan lancar,” jelasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed