HUT Proklamasi Ke-75, Polres Nunukan Bersama TNI Gelar Baksos Serentak

NUNUKAN – Bakti Sosial (Baksos) Secara Serentak digelar di Lapangan Tribrata Polres Nunukan, sekira pukul 08.00 Wita  tadi pagi, Rabu (19/8/2020). Bakti Sosial Serentak ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Rebuplik Indonesia ke-75.

Kegiatan Apel persiapan pemberangkatan baksos TNI dan Polri di gelar di Halaman Polres Nunukan dihadiri Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

Kegiatan juga dihadiri Waka Polres Nunukan AKBP Imam Muhadi,SSos,SH,MH, para Kabag, Perwira Kodim, Perwira Polres dan Anggota Polri dan TNI.

Kegiatan diawali dengan penyerahan paket sembako dari Kapolres kepada Personel Kodim 0911, Satgas RI-Malaysia, Lanal, Polres dan Brimob yang nantinya bantuan yang berupa Paket sembako yang berisi beras, susu, minyak dan lainnya diserahkan kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga :  Distransnaker Gandeng BP3MI Kaltara Edukasi CPMI di Pulau Sebatik

Pemberian paket sembako melalui rumah ke rumah kepada warga masyarakat yang sudah didata oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan.

Paket sembako yang akan diantarkan kepada warga dibawa oleh kendaraan dinas masing – masing personil Kodim, Lanal, Satgas, dan Brimob. Selanjutnya personel yang sudah membawa paket sembako menuju sasaran masing-masing.

Baca Juga :  Tindak Tegas WNA Bermasalah 

Dalam sambutannya, AKBP Syaiful Anwar SIK  mengatakan, baksos secara serentak hari ini dalam rangka hari ulang tahun proklamasi republik indonesia ke 75. Bahwa masih banyak warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya untuk kehidupan sehari-hari di masa pandemi covid-19, yang dampaknya sangat terasa bagi warga masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan lainya.

“Sedangkan Kita (Polri dan TNI, Red.) masih bersyukur masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dibanding dengan saudara kita yang kesulitan di masa pandemi covid-19 ini,” tutur Syaiful.

“Kita budayakan untuk saling memberi kepada yang membutuhkan, dengan keyakinan tangan yang di atas lebih baik. Semoga kebaikan ini selalu diberkahi oleh Yang Maha Kuasa,” tutur Syaiful.

Baca Juga :  Penyelundupan Miras di Sei Menggaris Digagalkan Satgas Pamtas

Acara baksos diakhiri dengan pelepasan pemberangkatan personel yang mengantarkan sembako oleh Kapolres Nunukan didampingi Wakapolres dan perwira TNI dan Polri.(*)

 

Sumber: Humas Polres Nunukan

Editor: M. Yanudin

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *