Baju Adat Tidung Tampil di Uang Rp 75.000, Walikota Senang Budaya Tarakan Jadi Monumental

TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes mengaku senang dengan terpilihnya anak Tarakan yang mengenakan pakaian adat suku Tidung, menjadi gambar di uang edisi khusus Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun dengan pecahan Rp 75.000.

“Iya alhamdulillah dan selamat juga, artinya kan budaya kita budaya Tidung sudah dikenal juga di luar dan mudah-mudahan ini bisa menjadi promosi juga untuk Tarakan, Adat Tidung, termasuk untuk pengembangan budaya juga,” ujar dr. H. Khairul, M.Kes kepada benuanta.co.id, Selasa (18/8/2020).

Orang nomor satu di Tarakan ini berharap, dengan adanya budaya Tarakan di uang spesial edisinya keluar setiap 25 tahun sekali itu dapat membawa semangat dan inspirasi dalam menggali potensi daerah yang ada, untuk diperkenalkan kepada masyarakat luas, baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

“Saya kira ini sebuah hal yang menarik dan itu jarang sekali, artinya itu monumental di dalam uang itu bersamaan juga dengan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia” katanya.

“Mudah-mudahan ini memberi semangat baru juga tidak hanya dari suku Tidung, tetapi kita semua yang tinggal di Tarakan dan sekitarnya memberi semangat dan inspirasi baru. Yang sebenarnya Tarakan ini dan suku Tidung ini dikenal dengan baik ya, dan sampai dilestarikan di uang Rp 75 ribu,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *