oleh

Hilangkan Stres, Pasien Covid-19 Diajak Senam di Halaman Belakang RSUKT

TARAKAN – Dengan tujuan menghibur dan menghilangkan stres pasien Covid-19, tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT) gelar senam pagi di halaman RSUKT, Selasa 30 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes mengatakan, tenaga kesehatan RSUKT berinisiatif untuk melakukan senam demi kebugaran pasien Covid-19.

“Ya, senam ini merupakan inisiatif dari dokter dan tim yang merawat pasien Covid-19, agar pasien tidak bosan. Mereka harus berolahraga dan berjemur di pagi hari,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Selasa 30 Juni 2020.

Pantauan benuanta.co.id, pasien Covid-19 terlihat terhibur mengikuti kegiatan senam, seluruh pasien juga menggenakan masker dan berjaga jarak satu sama lain dan instruktur senam memakai APD lengkap.

“Selain menghilangkan stres, karena sudah lama di karantina, kondisi ini bisa membuat pasien ikut gembira dan bugar, otomatis immune tubuh pasien juga bisa meningkat,” terangnya.

“Banyak hal positif dari kegiatan senam ini, tentunya akan dilakukan secara rutin guna mempercepat kesembuhan para pasien Covid-19,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed