oleh

Di Malinau Kapolda Sosialisasikan Kampung Trengginas Jelang New Normal

MALINAU – Kapolda Kaltara Irjen Pol. Drs. Indrajit SH dan Komandan Korem (Danrem) 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno SIP melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Malinau beserta rombongan.

Kegiatan yang digelar di Makodim 019 Malinau ini dalam rangka Gerakan Bakti Sosial (Baksos) TNI Polri Peduli Covid-19, sekaligus mengecek kesiapan TNI-Polri di Wilayah Malinau dalam menghadapi pemilukada serentak, mengawal  kebijakan pemerintah dalam menjalankan tatanan hidup baru atau new normal life serta menyosialisasikan kebijakan Kapolda dalam membentuk Kampung Trengginas. Sehingga masyarakat Malinau tetap bisa menjalankan roda perekonomian dan beraktivitas seperti biasa dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Kunjungan Kapolda ke Malinau di Makodim juga dihadiri oleh masyarakat untuk bersilaturrahmi sekaligus minta masukan kepada masyarakat di usia Polda Kaltara yang baru 2 tahun. Masyarakat diminta memberikan kritik dan saran apabila ada perilaku anggotanya yang belum maksimal dalam memberikan perlindungan, pngayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta penegakan hukum.

Dalam kesempatan ini Kapolda juga mengimbau agar masyarakat melaksanakan kebijakan new normal dalam kehidupan sehari-hari. “Saya selaku Kapolda punya program pembentukan Kampung Trengginas agar dalam menjalankan kehidupan new normal, nantinya masyarakat punya ketangguhan dalam ketahanan pangan, keamanan, kesehatan dan informasi,” terang Kapolda.

Bupati Malinau Dr. Yansen TP M.Si mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda dan Danrem. Bupati juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Kapolda menjadi Irjen dan Danrem 092 menjadi Brigjen TNI. “Masyarakat Malinau terus terang merasa senang atas kunjungan ini, karena masyarakat merasa diayomi dan dilindungi oleh Bapak-bapak,” kata Dr. Yansen TP.

Dalam baksos ini Kapolda dan Danrem menyerahksn bantuan beras 5 ton. Bantuan tersebut diserahkan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke masyarakat yang membutuhkan, yang belum pernah menerima bantuan selama pandemi covid-19.(*)

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed