1 Orang Dinyatakan Sembuh, Total Pasien Sembuh Menjadi 40 Orang

TARAKAN – Perkembangan kasus COVID-19 sampai hari ini Jumat 19 Juni 2020, 1 pasien positif COVID-19 kembali dinyatakan sembuh, total pasien sembuh sebanyak 40 orang.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan, Jumat 19 Juni 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

“Hari ini bertambah I pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 yaitu COVID 29, AW (Laki-laki, 15 Th) Kel. Karang Harapan RT. 03, sehingga, jumlah pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak 40 orang,” ujarnya kepada awak media, Jumat 19 Juni 2020.

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Jumlah kumulatif konfirmasi positif sebanyak 47 orang. Pasien yang masih positif COVID-19 saat ini sebanyak 7 orang dan seluruhnya masih dilakukan perawatan di RSU Kota Tarakan.

Selain itu, jumlah seluruh ODP (Orang Dalam Pemantauan) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 293 orang. Diterima 2 hasil negatif yang merupakan PDP di rawat di rumah sakit, sehingga saat ini tidak ada PDP yang di rawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

Jumlah seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 42 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *