TNI-Polri Salurkan Bantuan 5 Ton Beras ke Masyarakat Malinau

MALINAU – Kedatangan tamu spesial dari Polda Kaltara, komandan Korem Malinau Brigjen TNI Suratno SIP sampaikan ucapkan terima kasihnya kepada Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs Indrajit, SH yang telah bersedia membantu malinau dalam gerakan bakti sosial TNI-Polri.

Menariknya dalam kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Malinau Dr. Drs. Yansen Tipa Padan M. Si dan berbagai elemen tokoh masyarakat itu terjadi sedikit guyonan candaan antara 2 Jendral Kaltara yang sempat membuat para tamu acara tersenyum-senyum.

Danrem Suratno S.I.P mengatakan kalau acara bhakti sosial itu, bukanlah kegiatan TNI Malinau melainkan hanya kegiatan Polda saja. Lantaran semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat murni semuanya dari Kapolda.

“Ini namanya saja bakti sosial TNI-Polri tapi sebenarnya Kapolda lah yang berjasa atas semua bantuan ini, kalau kami hanya melengkapi saja,” kata Brigjen TNI Suratno SIP dengan nada candaan.

Bupati Malinau Yansen TP menyerahkan bantuan dari TNI-Polri kepada masyarakatnya.

Sempat tertawa guyonan itu pun langsung dibalas oleh Kapolda Kaltara dengan mengatakan kalau Brigjen TNI Suratno S.I.P tidak ingin ketahuan ikut membantu masyarakat.

“Bapak bisa saja, ini kegiatan TNI-Polri berarti bapak juga membantu saya dan masyarakat Malinau,” balasnya sambil tertawa.

Dalam kunjungan ini Kapolda kaltara berharap bisa menjalin ikatan kerja sama yang lebih baik antar TNI-Polri dalam mendidik aparat negara agar lebih baik dan tidak melanggar kode etik maupun terlibat kasus hukum.

“Kita ini kan aparat negara, jadi sudah sewajarnya kalau bersama kita bisa lebih mendisiplinkan para personel kita agar tidak main api saat mengayomi masyarakat,” ungkap kapolda Kaltara.

Disela kegiatan bupati Malinau Dr. Drs. Yansen Tipa Padan M.Si juga menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas kegiatan bakti sosial antar TNI-Polri yang terjadi di Daerahnya, karena dianggap suatu terobosan besar saat new normal.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda dan Danrem Malinau yang telah menyumbangkan 5 ton beras beserta sembako lainnya untuk membantu masyarakat saya,” jelasnya.

“Dengan terjadinya kegiatan ini juga saya sangat bersyukur karena ini membuktikan kalau kita semua bisa bersosialisasi dengan normal lagi, meski dengan sejumlah protokol kesehatan,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2728 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *