oleh

Hari Ini Positif Covid-19 di Sulsel Bertambah 167 Orang, Total Sudah 3.366 Kasus

MAKASSAR – Per hari ini, jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengalami peningkatan cukup signifikan. Yakni terjadi penambahan positif sebanyak 167 orang.

Peningkatan tersebut hanya berselang sehari, dari 3.199 menjadi 3.366 yang terjangkit wabah ini berdasarkan data situs resmi pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel, Covid-19.sulselprov.go.id, Jumat (19/6/2020).

Dari 3.366 pasien terinfeksi virus Corona, 2.140 orang menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang dipusatkan di Kota Makassar dan sebagian menjalani isolasi mandiri.

Sejauh ini, angka kesembuhan di kategori tersebut masih stagnan di angka 1.089 orang dengan presentase 32, 4 persen. Begitupun dengan korban jiwa di kategori ini tidak terjadi peningkatan, di angka 137 orang dengan presentase 4,1 persen.

Melihat polemik yang tengah terjadi saat ini, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengajak seluruh elemen masyarakat di Sulsel untuk bersama – sama memerangi wabah ini.
Dia meminta masyarakat untuk disiplin dalam penggunaan masker.

“Bagaimana protokol kesehatan bisa dilakukan secara maksimal. Salah satu yang paling penting dengan pemberlakuan penggunaan masker. Pengendalian penyebaran Covid-19, massif, tegas dan terukur, guna mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga kita akan segera bisa keluar dari cobaan wabah ini, Aamiin,” kata Andi Sudirman beberapa waktu lalu di posko Covid-19 Sulse di Balai Manunggal, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar.(*)

 

Reporter: Akbar
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed