oleh

Puskesmas Binusan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Pengamanan Dibantu Babinsa

NUNUKAN – Petugas gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Nunukan melakukan pengamanan di Puskesmas Binusan. Hal itu dilakukan dalam rangka pemantauan tempat Isolasi atau tempat karantina penyembuhan covid-19.

Babinsa Koramil 0911-01/Nunukan, Sertu Rudiyanto mengatakan, dalam melakukan pengamanan di Puskesmas Binusan yang dijadikan sebagai ruangan isolasi pasien covid-19 dalam penyembuhan, merupakan hasil rapat koordinasi tingkat Muspida Kabupaten Nunukan, setelah mendapatkan persetujuan dari seluruh element masyarakat sekitar.

“Kegiatan pengamanan di posko ruang isolasi pasien covid-19, untuk memastikan bahwa pasien benar-benar harus mengikuti protokoler kesehatan yang diterapkan dari Dinas Kesehatan supaya virus tersebut tidak menyebar dan terinfeksi ke orang lain,” kata Rudiyanto, Kamis (28/5/2020).

Baca Juga :  4 Hari di RSUD Nunukan, Anggota Panwascam Meninggal Dunia

Selain itu, petugas juga selalu memeriksa, mensterilkan serta mendata warga yang keluar masuk untuk membesuk maupun mengantar kebutuhan logistik dalam rangka mencegah penularan virus covid-19. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed