oleh

Pemkab Nunukan Siap-Siap untuk Penerapan New Normal

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan tengah bersiap menuju penerapan New Normal atau tatanan normal baru di tengah wabah pendemi Covid-19.

Dikatakan Juru Bicara Pemkab Nunukan sekaligus Kabag Humas dan Protokol, Hasan Basri, selain melawan penyebaran covid-19 saat ini, ada kebijakan pemerintah pusat untuk menjalani new normal. Akan ada yang berbeda sebelum dan setelah terjadinya wabah covid-19.

Baca Juga :  Truk Tangki BBM Terperosok, Akibatkan Mahalnya BBM di Krayan

“Dalam melaksanakan new normal kita akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, misalnya di protokol tempat kerja atau di tempat publik, itu nanti akan dibikin panduannya,” kata Hasan, Kamis (28/5/2020).

Lanjut Hasan, protokol kesehatan nantinya juga akan disosialisasikan kepada masyarakat untuk dipatuhi. Hasan mencontohkan, warga tetap harus menjaga jarak 1 hingga 2 meter, dan selalu gunakan masker.

Baca Juga :  Gugus Tugas Nunukan Waspadai 3 Klaster Penyebaran Covid-19

Kemudian setiap kantor maupun pelayanan publik akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyiapkan tempat cuci tangan, serta mengurangi kunjungan di fasilitas umum. “Kita akan kembali di kehidupan new normal dengan beberapa perkembangan covid-19,” terang Hasan. (*)

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed