oleh

Positif Covid-19 Bertambah 6 Orang, Total Sudah 89 Kasus di Kaltara, Nunukan Tertinggi, KTT 0

TANJUNG SELOR – Kasus Covid-19 di Provinsi Kaltara terus mengalami peningkatan. Dari siaran pers Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kaltara, hari ada penambahan kasus positif sebanyak 6 orang. Sehingga total positif sementara di Kaltara mencapai 89 orang.

“Sore kemarin kita menerima 22 spesimen dari BBLK Surabaya, rinciannya 15 spesimen dari Nunukan, 3 spesimen dari Bulungan dan 4 spesimen dari Malinau,” ungkap Jubir Covid Provinsi Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Ahad 26 April 2020.

Dari 15 sampel dari Nunukan ada 11 yang negatif dan 4 sisanya positif. Yang positif ini berinisial AY usia 38 tahun, AM usia 43 tahun, AHS usia 14 tahun dan RH usia 14 tahun semuanya laki-laki. “Keempat orang ini dari cluster jemaah tablig Gowa,” bebernya.

Baca Juga :  Dorong Pemuda di Perbatasan Gabung Pramuka, Jadi Generasi yang Bertakwa

Kemudian dari Bulungan ada 3 dengan hasil 1 yang negatif berinisial CR usia 4 tahun jenis kelamin perempuan, dan 2 yang positif yakni MR usia 20 tahun jenis kelamin laki-laki dan FT usia 22 tahun jenis kelamin perempuan.

Lalu 4 orang di Malinau ada 2 sampel merupakan pemeriksaan follow up kasus konfirmasi positif sebelumnya, atas nama HB usia 68 tahun jenis kelamin laki-laki dan YY usia 46 tahun jenis kelamin perempuan.

Baca Juga :  Tidak Selalu Berhasil, Bisnis Sarang Walet Tetap Digemari Warga KTT

“Ada 2 sampel lagi negatif atas nama AJ usia 28 tahun jenis kelamin perempuan dan AS usia 16 tahun jenis kelamin laki-laki,” sebutnya.

Untuk total positif hari ini sebanyak 89 orang, di Tarakan ada 27 orang, Malinau ada 6 orang, Nunukan ada 34 tahun dan Bulungan ada 22 orang.

“Untuk ODP Se Kaltara sebanyak 185 orang, OTG ada 448 orang dan PDP ada 30 orang. Lalu total negatif hingga saat ini sebanyak 77 orang,” jelasnya.

Baca Juga :  Rapat UMK Dikebut, Disnaker Sayangkan Tak Hadirnya Serikat Buruh

Dia menambahkan untuk hasil pemeriksaan sampel jenazah PDP di Tarakan beberapa hari lalu, atas nama DL usia 40 tahun jenis kelperempuan dinyatakan negatif. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *