Dianggap Figur Ideal, Ketua FKPT Nunukan Dorong H Sura’i Maju di Pilbup

benuanta.co.id, NUNUKAN – Forum Komunikasi Perempuan Tidung (FKPT) Kabupaten Nunukan mengapresiasi adanya figur putra daerah yang digadang-gadang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nunukan 2024. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua FKPT Nunukan, Hj. Norhayati pada Rabu, 5 Juni 2024.

Menurutnya, selama ini sangat jarang adanya figur putra – putri daerah yang benar-benar serius dalam mengambil jalan politik di pemerintahan. Hal itu pun terjadi di Kabupaten Nunukan setiap tahapan Pemilu berlangsung. Meski begitu, baginya sosok H Sura’i sebagai salah satu putra daerah Kabupaten Nunukan dianggapnya ideal maju di Pemilihan Bupati (Pilbup), mendatang.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sebut Suplai Air Sudah Siap Jelang Berkantor di IKN

“Seandainya, beliau jadi calon wakil. Kami sangat bangga karena beliau itu bagus. Di mata masyarakat itu ada mengembangkan budaya daerah, kami mendukung,” ungkap Hj.Norhayati.

Bukan tanpa sebab H. Sura’i menjadi salah satu figur yang dapat mewakili warga Tidung di Nunukan, meurut dia, selama ini H. Surai’i dikenal sebagai salah satu tokoh yang peduli dengan kebudayaan Tidung di tengah arus perkembangan zaman yang dapat menggerus eksistensi budaya.

“H.Sura’i tidak pernah kami dengar korupsi, bersih kok nama beliau. Biasanya kalau ada yang berkasus pastilah ada kritikan saran untuk H. Sura’i. Sementara ini belum ada, karena baik -baik saja jalannya. Kami pasti bangga, ada anak -anak daerah seperti itu. Beliau mengangkat dan melestarikan budaya asli,” sebutnya.

Baca Juga :  Maju di Pilkada Nunukan, Hanafiah Apresiasi Sikap PB FKWT Kaltara

Mengenai dorongan ini, ia berharap warga Tidung di Nunukan juga memiliki semangat yang sama dalam mendukung H Sura’i di Pilbup Nunukan. Terlebih, sejauh ini figur H Sura’I dianggap paling ideal dan layak diusung. Ia juga menegaskan dirinya akan berada di jalur perjuangan, bila ada kesediaan dari H Sura’i terkait harapan figur dari tokoh kebudayaan di Pilbup Nunukan 2024.

Baca Juga :  DPW PKS Kaltara Beri Dukungan ke Zainal-Ingkong untuk Menangkan Pilgub

“Beliau itu paling bagus. Jujur kami semakin semangat bekerja, kebetulan saya Ketua Organisasi Tidung, dan saya sangat berharap kalau beliau itu maju menjadi calon Wakil Bupati Nunukan,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawansyah

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *