Harapkan HMI Tanjung Selor Berkolaborasi Membangun Kaltara

benuanta.co.id, Bulungan – Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Tanjung Selor periode 2023-2024 yang terlaksana di Universitas Kaltara, dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP.

Disampaikan Gubernur Kaltara, semua pengurus yang dilantik agar tetap tegak lurus, mendukung visi misi program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah melalui ide gagasan dan pemikiran-pemikirannya untuk mewujudkan Provinsi Kaltara yang berubah maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

“Mari kita bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi, Insya Allah apa yang kita cita-citakan untuk Kaltara jauh lebih baik,” ungkapnya kepada benuanta.co.id pada Rabu, 21 Juni 2023.

Ia berharap HMI menjadi salah satu elemen pembangunan di daerah, yang keberadaannya melalui peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya.

“Tapi diharapkan turut serta berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan,” paparnya.

Baca Juga :  Dispora Matangkan Persiapan Gelaran POPDA ke-1

Dirinya mengingatkan HMI yang diisi oleh intelektual muda Islam harus tampil sebagai perekat kebhinekaan, kemajemukan yang ada di Kaltara. Gubernur Zainal tidak inginkan adanya perpecahan demi kepentingan individu dan kelompok.

“Teruslah melakukan berbagai inovasi keilmuan dan organisasi serta berdayakan sumber daya yang dimiliki,” tuturnya.

Mantan Wakapolda Kaltara ini menjelaskan HMI yang ada saat ini harus mempersiapkan diri agar bisa menjadi pemimpin masa depan untuk Kaltara emas 2045.

Baca Juga :  Ciptakan Layanan Publik yang Baik, BKD Kaltara Mulai Lakukan Penilaian Kinerja Aparatur

“Bisa saja nanti dari HMI ini ada yang jadi menteri, ada yang gubernur dan bupati. Saya katakan bahwa kalianlah generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan dan pembangunan di Provinsi Kaltara,” terangnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *